Eko Resmi Dilantik, Siap Tingkatkan SDM Wartawan Melalui UKW

Caption : Jajaran pengurus PWI Kota Tangsel usai menjalani prosesi pelantikan di Swiss Bell Hotel Serpong, Jumat (29/1/2021).
Caption : Jajaran pengurus PWI Kota Tangsel usai menjalani prosesi pelantikan di Swiss Bell Hotel Serpong, Jumat (29/1/2021).

TANGSEL -Peningkatan sumber daya manusia (SDM) wartawan menjadi kuci profesionalisme jurnalis. Hal tersebut diungkap Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanti, Jumat 29 Januari 2021 di Swiss-Bel Hotel Intermark, Serpong.

Eko secara resmi di lantik bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan periode 2020-2023 oleh Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra, Jumat (29/1).

Ketua PWI Kota Tangsel periode 2020-2023 Ahmad Eko Nursanto mengatakan, pengurus yang baru saja dilantik ini akan fokus pada pengembangan kompetensi bagi para wartawan di Kota Tangsel.

“Upaya untuk meningkatkan kulaitas seorang wartawan dalam berkarya, akan terus dan terus kami tingkatkan. Baik melalui pelatihan jurnalis seperti menggelar karya latihan wartawan (KLW) hingga uji kompetensi wartawan (UKW). Karena semua itu, sebagai perahu bagi para jurnalis menuju profesionalisme,” kata Ahmad Eko Nursanto usai.

Pria yang akrab disapa Eko itu menuturkan, untuk menuju profesionalisme, independen dan kompeten, perlu dukungan dari berbagai pihak.

“Maka itu, sinergitas harus terus ditingkatkan dalam membangun SDM wartawan sesuai perkembangan zaman yang ada saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Banten Rian Nopandra berharap, para pengurus PWI Tangsel periode 2020-2023 mendatang ini, harus bisa menjadi insan pers yang hebat agar bisa melahirkan generasi penerus tokoh-tokoh PWI.

“Soal profesionalitas di tengah posisinya yang unik dan spesial karena ketua umum kita ada di Tangsel, mantan ketua umumnya Pak Margiono juga ada di Tangsel. Diharapkan pengurus baru ini juga ada yang bisa seperti mereka. Mereka adalah pemimpin-pemimpin hebat dan kita ingin PWI Tangsel kedepan jadi lebih hebat,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, para pengurus PWI Tangsel periode yang baru ini kedepannya tetap dapat bersinergi dengan pemerintah. Calon Wali Kota terpilih pada Pilkada Tangsel 2020 l itu juga meminta agar para wartawan dapat membuat terobosan terobosan baru untuk menyebarkan informasi bagi masyarakat.

“Selamat kepada teman-teman PWI Tangsel yang sudah dilantik kepengurusunya dan kami Pemkot Tangsel berharap bisa bekerjasama dengan pengurus baru ini. Di era distrupsi ini, kita butuh terobosan-terobosan baru untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat,” katanya. (rls/dir)

 

Pos terkait