by

28 Pegawai Kemenag Terima Penghargaan Satya Lancana Karya Satya

iNTANGERANG.COM; TIGARAKSA – Berprestasi baik dalam bekerja, Presiden Jokowi berikan penghargaan pada 28 pegawai Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang. Penghargaan Satya Lancana Karya Satya diberikan langsung oleh Presiden secara virtual kepada kepada 28 orang pegawai bertepatan pada Hari Amal Bhakti ke 75. Kemenag Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan tersebut di Gedung Serba Guna (GSG) Selasa 05 Januari 2021, dengan dihadiri 30 orang sesuai protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Hadir secara daring melalui aplikasi zoom meeting di 130 titik dengan total peserta mencapai 1.850 orang.

Kepala Kemenang Kabupaten Tangerang Dedi Mahfudin mengatakan, ada pegawai kemenag yang diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Ia memaparkan, penghargaan dari Presiden Jokowi untuk pegawai yang sudah bekerja dengan baik, dedikasi dan loyalitas kepada lembaga bagus dengan masa bakti 10, 20 dan 30 tahun.

“Pemberian penghargaan setelah proses di Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat) dan dirapatkan hasilnya ada pegawai yang pantas mendapatkan penghargaan,” katanya kepada wartawan, Selasa 05 Januari 2021.

Tidak hanya itu, kat Dedi, ada pemberian sertifikasi tanah wakaf dan pemasangan papan di 40 titik untuk keperluan masjid dan musala. “Juga ada Babacakan urang Tangerang. Makan bersama dengan daun pisang. Ini merupakan, amanat dari adat keraiaan Tangerang,” jelasnya.

Sementara, Kasubag TU Kemanag Kabupaten Tangerang Ahmad Rifaudin menjelaskan, pelaksanakan hari amal bhakti cukup sederhana dari segi kuantitas peserta tetapi tidak mengurangi makna dan esensi kegiatan. “Antusias pegawai dan keluarga kemenag tinggi dari 90 titik lokasi zoom meeting ternyata pada pelaksanaan sampai 130 titik. Pesertnya mencapai 1.850 orang via daring. Secara offline dihadiri 30 orang,” katanya.

Ia menuturkan, adanya penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 28 orang pegawai kemenag yang dinilai loyal dan berkinerja baik. “Kita juga berikan santunan kepada pegawai yang purna bakti dan kepada keluarga pegawai yang meninggal di 2020,” jelasnya.(rls)

 

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 10 =