Kapolresta Tangerang Gelorakan Program Pos Sajam

berjemaah
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Program Pos Sajam pun dimulai saat Wahyu bersama jajarannya melaksanakan Salat Isya di Aula Polresta Tangerang, Jumat (8/1/2021).

iNTANGERANG.COM; TIGARAKSA–Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro ternyata juga merupakan sosok perwira polisi yang religius. Resmi memimpin Polresta Tangerang, Wahyu menggelorakan Program Pos Sajam akronim dari Program Polisi Salat Berjamaah. Pos SAJAM ini sebagai langkah untuk melaksanakan kebijakan bapak Kapolda Banten salah satunya dengan kegiatan subuh keliling.

Program Pos Sajam pun dimulai saat Wahyu bersama jajarannya melaksanakan Salat Isya di Aula Polresta Tangerang, Jumat (8/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya, Wahyu menyebut, salat berjamaah sangat dianjurkan karena memiliki banyak keutamaan. Selain pahala yang dilipatgandakan, salat berjamaah juga sejatinya mengandung makna dimensi sosial.

“Anjuran agama bukan hanya hablum minallah, tapi juga hablum minannas. Maka salat berjamaah adalah bagian dari hablum minannas, baik dengan sesama manusia,” ujarnya.

Wahyu menambahkan, dimensi sosial saat salat berjamaah adalah kesetaraan. Siapa pun, kata Wahyu, sama derajatnya di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak hanya itu, dengan salat berjamaah juga akan terjalin silaturahmi.

Oleh karena itu, Wahyu mengajak jajarannya untuk berkomitmen melaksanakan salat berjamaah di kantor ataupun di lingkungan masyarakat namun tetap mempedomani Protokol Kesehatan. Ia berharap, salat berjamaah akan membuat seluruh personel ikhlas dalam bertugas.

“Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan. Mudah-mudahan tertanam tekad untuk meniatkan setiap pelaksana tugas untuk ibadah, insya Allah membawa berkah,”tandasnya.(rls)

Pos terkait