Miliki Peliharaan, Jangan Khawatir Pemkot Siapkan Faskes Bagi Hewan

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat melakukan tinjauannya di Klinik Hewan Jl. Siswa RT. 03/3, Sukaasih, Tangerang, Rabu 06 Januari 2021.

iNTANGERANG.COM; KOTA TANGERANG–Anda punya hewan pelihraan di Kota Tangerang. Jangan khwatir, Pemerintah Kota (Pemkota) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan membangun fasilitas Klinik Hewan.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abduh Surahman meninjau langsung proses persiapan gedung untuk dipergunakan sebagai fasilitas kesehatan yang dikhususkan bagi hewan peliharaan.

Bacaan Lainnya

“Ditata lagi supaya nanti bisa tertib kalau sudah operasional,” ujar Wali Kota dalam tinjauannya di Klinik Hewan Jl. Siswa RT. 03/3, Sukaasih, Tangerang, Rabu (6/1).

Arief menambahkan klinik hewan tersebut nantinya akan menggantikan keberadaan klinik yang saat ini berada di Gedung Cisadane, yang dirasa kurang representatif.

“Kalau di sini lebih luas, jadi alat penunjangnya bisa lebih lengkap,”

“Selain itu, pengunjung yang akan memeriksakan hewan peliharaannya juga lebih nyaman,” ungkapnya.

Wali Kota juga menjabarkan nantinya klinik hewan tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas rawat inap, operasi maupun sterilisasi bagi hewan – hewan peliharaan.

“Besok sudah mulai beroperasi, untuk alatnya ditarget lengkap di bulan April 2021,” tukas Arief.

Sebagai informasi, Klinik Hewan Pemkot Tangerang saat ini melayani pemberian obat anti parasit, suntik vitamin, infus, vaksinasi rabies secara cuma – cuma bagi masyarakat yang memiliki KTP Kota Tangerang.(rls)

Pos terkait