by

NU Tangerang Sebut Komjen Sigit Sosok yang Adil, Layak Jadi Kapolri

iNTANGERANG.COM; TIGARAKSA–Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang KH. Encep Subandi menyebut Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo merupak sosok yang adil sebab bisa membangun kedekatan dengan siapa pun dan dari kalangan mana pun. Oleh karena itu, kata KH. Encep, Komjen Sigit pantas menjadi Kapolri.

“Kami tahu betul, beliau sangat dekat dengan masyarakat. Beliau tidak pernah memilih siapa pun. Asalkan memiliki visi untuk keamanan dan kebersamaan,” kata KH. Encep, Minggu 17 Januari 2021.

KH. Encep menambahkan, dicalonkannya Komjen Sigit menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo tentu sudah melalui tahapan peninjauan mulai dari aspek profesionalitas, kapasitas, dan integritas.

Tidak hanya itu, lanjut KH. Encep, aspek prestasi pun pasti dijadikan bahan pertimbangan. KH. Encep mengatakan, aspek-aspek itu dipenuhi oleh Komjen Sigit karena dapat dilihat saat Komjen Sigit menjabat sebagai Kapolda Banten.

“Beliau juga dekat dan bisa merangkul para ulama dan kalangan pesantren,” ujar KH. Encep.

Ditambahkan oleh KH. Encep, naiknya Komjen Sigit menjadi Kapolri atas pencalonan oleh Presiden Joko Widodo menunjukkan komitmen pemerintah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Yang penting, kita membangun keamanan sepenuhnya dan membangun NKRI seutuhnya,” pungkasnya.(mudir)

 

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + seven =