PKM Dosen Prodi Teknik Informatika Universitas Pamulang, Ajarkan Manfaat Internet Pada Jamaah Masjid

Universitas Pamulang,
BERIKAN CENDRAMATA: Peserta PKM dosen Prodi Teknik Informatika, Universitas Pamulang, memberikan cendramata kepada pengurus Masjid Al-Mabrur Serpong, Kota Tangsel, belum lama ini.

iNTANGERANG.COM; SERPONG– Penggunaan internet sudah seharusnya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. Selain sebagai alat komunikasi, juga untuk mendukung kegiatan ekonomi dan pendidikan.
Untuk itu, dosen Prodi Teknik Informatika, Universitas Pamulang (Unpam) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diikuti oleh jamaah maupun Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Mabrur Serpong, Kota Tangsel, belum lama ini.
“Internet saat ini sudah masuk ke masjid-masjid juga. Saat ini sekitar 70 persen masyarakat Indonesia masih menggunakan internet untuk entertainment. Saya harapkan nantinya dengan akses internet yang mudah dan murah di masyarakat, internet bisa digunakan untuk pengelolaan administrasi dan keuangan di DKM,” terang Aa Kurniawan, S.Kom.,M.Kom, Ketua PKM dosen Prodi Teknik Informatika, Universitas Pamulang.
Tak hanya Aa Kurniawan, Intan Kumalasari, S.Kom, M.Kom, Agus Wiranto S.T, M.Kom, Nurfiqih S.Kom, M.Kom, Rifky Novrian Kahar S.Kom, M.Kom. sebagai anggota, mendorong jamaah dan pengurus DKM Al-Mabrur Serpong, untuk membangun manajemen masjid dengan memanfaatkan kemajuan fasilitas internet.

Lebih lanjut Aa Kurniawan, menjelaskan, PKM yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom ini, memberikan bimbingan kepada pengurus masjid agar kedepannya untuk menggunakan model sistem informasi yang sesuai dengan kebutuhan masjid. Namun kenyatannya, sistem informasi yang berjalan pada saat ini di masjid tersebut, masih menggunakan sistem manual yang minim menggunakan sumber daya komputer.

Bacaan Lainnya

“Kebutuhan para jamaah akan informasi kegiatan Masjid Al-Mabrur Serpong, mendorong pengurus DKM untuk memberikan informasi secara cepat dan efisien. Kuncinya dengan memanfaatkan media internet,” terang Aa Kurniawan. (mas)

 

Pos terkait