Pos Sajam di Masjid Cikupa, Kapolresta Tangerang Bagikan Masker untuk Jemaah Salat Magrib

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan Polisi Salat Berjamaah (Pos Sajam) di Masjid Jamie Al-Barokah, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (12/1/2021).
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro pasangkan masker kepada jemaah saat melaksanakan kegiatan Polisi Salat Berjamaah (Pos Sajam) di Masjid Jamie Al-Barokah, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (12/1/2021).

iNTANGERANG.COM; CIKUPA–Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan Polisi Salat Berjamaah (Pos Sajam) di Masjid Jamie Al-Barokah, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (12/1/2021).

Wahyu yang didampingi oleh Kabag dan Kasat Reskrim serta anggota Polresta Tangerang Polda Banten menunaikan Salat Magrib berjamaah bersama warga setempat. Program Pos Sajam, kata Wahyu, merupakan pelaksanaan Program Pendekar Banten besutan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Bacaan Lainnya

“Usai salat, kami kemudian memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga terkait harkamtibmas dan disiplin protokol kesehatan,” ujar Kapolresta.

Wahyu menambahkan, kepada warga disampaikan agar patuh protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M. Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas atau aktivitas di luar rumah.

Terkait imbauan untuk menghindari kerumunan, Wahyu juga meminta masyarakat untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan atau melibatkan banyak orang.

“Membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan adalah bentuk pelanggaran protokol kesehatan. Bila itu terjadi kami akan tindak,” terangnya.

Wahyu menyampaikan Intruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku untuk Jawa dan Bali dari tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021, hal tersebut harus dilaksanakan karena masyarakat yang terkonfirmasi positif covid19 semakin mengalami peningkatan.

Pada kegiatan itu, Wahyu juga menyampaikan bahwa tugas mencegah dan mengendalikan penyebaran covid tidak hanya pemerintah tapi juga harus didukung oleh masyarakat dengan disiplin PROKES, pada tempat ibadah harus menjaga jarak dan harus menggunakan masker sehingga rantai penyebaran covid bisa di kendalikan, DKM atau Takmir masjid bertanggung jawab untuk mengingatkan jamaahnya.

“Mari kita sama-sama berdoa dan ikhtiar serta disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan agar pandemi bisa segera berakhir,” tandasnya.

Diakhir kegiatan Wahyu membagikan masker kepada seluruh jamaah salat maghrib.(mudir)

Pos terkait