Vaksin Sinovac Datang, Polisi di Banten Lakukan Penjagaan

Sejumlah Petugas Polisi Melakukan Penjagaan Ketat Vaksin
Sejumlah Petugas Kepolisian Polda Banten Jaga Ketat Vaksin, di Provinsi Banten, Minggu 3 Januari 2021.

 

iNTangerang.COM; SERANG- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Fiandar pihak polri akan mengawal secara ketat dan menjaga kedatangan Vaksin Sinovac Covid- 19. Kedatangan Vaksin pada pukul 19.45 wib itu, rencananya akan segera distribusikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten kepada kabupaten/kota di Banten. Minggu 3 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

“Penjagaan dan pengawalan vaksin masuk ke Banten akan dijaga ketat, mulai dari kedatangan pada hari minggu ini jam 19.45 wib hingga sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan di Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Banten dan pendistribusiannya,” kata Fiandar.

Semenatara itu, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat saat menyambut kedatangan vaksin ini menyatakan, bahwa Untuk saat ini kita telah melakukan pengawalan perjalanan bekerja sama dengan, Brimob dan Korlantas Polri dari Bandung, Jakarta hingga ke Banten. Untuk rencana pendistribusian vaksin sendiri, pihaknya akan menunggu hasil koordinasi lebih lanjut antara polda banten dan dinas kesehatan provinsi banten.

“Kami sudah mempersiapkan personel sesuai petunjuk dari Mabes Polri,” kata Roemtaat.

Dijelaskan Roemtaat, saat kedatangan vaksin Sinovac ini di Banten, diterima oleh pihak Dinkes Provinsi Banten dan pihak Bio Farma. “Soal pendistribusian, bagaimana cara pelaksanaan distribusinya kepada masyarakat, akan di bahas lebih lanjut oleh Forkopimda Banten” ujar Roemtaat.

Roemtaat mengatakan bahwa Polda Banten siap memberikan pengamanan dan pengawalan agar proses distribusi Vaksin Covid-19 ke masyarakat berjalan dengan aman. Menurut Roemtaat, pihaknya telah menyiapak puluhan personelnya dalam proses pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19. (Bid Humas).

Pos terkait