Wali Kota Sampaikan Program Penanganan Covid-19 Kepada Kapolda Metro Jaya

cegah covid
Wali Kota Tangerang H. Arief R.Wismansyah menghadiri acara Silaturahmi Lima Kepala Daerah Penyangga Ibu Kota DKI Jakarta Dengan Kapolda Metro Jaya

iNTANGERANG.COM; KOTA TANGERANG–Wali Kota Tangerang H. Arief R.Wismansyah sampaikan sejumlah program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang hadapi pandemi Covid-19 kepada Kapolda Metro Jaya saat menghadiri acara Silaturahmi Lima Kepala Daerah Penyangga Ibu Kota DKI Jakarta Dengan Kapolda Metro Jaya, di Gedung Promotor, Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 28 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Arief menyampaikan sejumlah program Pemkot Tangerang mulai dari ketersediaan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) hingga sistem tracing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Saat ini Pemkot Tangerang telah menyiapkan delapan RIT dengan total kapasitas 516 pasien. Dan sekarang, RIT yang ada sudah terisi hingga 85 %,” terang Arief, di Jakarta, Kamis (28/1).

 

Arif juga mengaku telah membentuk Satgas di tingkat Kota, Kecamatan dan tingkatan paling bawah di lingkungan yakni RT/RW dengan membentuk kampung siaga.

“Untuk di tingkat RT RW, Pemkot juga telah mengantisipasi dengan pembentukan kampung Siaga Corona,” tambahnya.

 

Dengan penambahan kasus yang masih terjadi, Wali Kota mengharapkan sinergitas yang baik diantara Pemda, TNI dan Polri dapat terus terjaga terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Operasi yustisi yang digelar bersama dengan TNI Polri dapat semakin dimaksimalkan dengan bantuan PPNS dari Polri. Agar penindakan kepada pelanggar protokol kesehatan bisa diterapkan sesuai aturan,” ungkap Arief.

 

Menanggapi Wali Kota, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan pihaknya melalui unsur Polres Metro Tangerang Kota akan segera menindaklanjuti dengan koordinasi lebih lanjut terkait dengan penindakan pelanggar protokol kesehatan.

“Jika memungkinkan, setiap Polsek bisa membantu dengan menggelar swab antigen bagi pelanggar Prokes,” tutup Kapolda Metro Jaya.(hms/dir)

Pos terkait