Divakisn, Arief R. Wismansyah : Tidak Ada Efek Langsung Yang Dirasakan

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah Read more at: https://www.tangerangkota.go.id/berita/detail/25421/kepala-daerah-se-banten-terima-vaksin-covid-19 Download aplikasi Android TangerangLive : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.tangerangkota.tangeranglive&hl=en
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat dilakukan vaksinasi oleh tim medis yang berlangsung di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1).

iNTANGERANG.COM; TANGERANG–Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjadi salah satu kepala daerah dan unsur Forkopimda yang menerima vaksin Covid-19 dalam acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten.

Arief menceritakan proses vaksinasi yang dilakukan oleh seluruh kepala daerah se-Provinsi Banten sebagai upaya untuk menciptakan rasa percaya dari masyarakat akan vaksin sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Prosesnya cepat dan akan dilakukan sebanyak dua kali vaksinasi, tidak ada efek langsung yang dirasa, baik oleh sejumlah kepala daerah maupun Forkopimda yang sebelumnya juga divaksin,” ujar Wali Kota dalam acara yang berlangsung di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis 14 Januari 2021.

Arif meyakini, bahwa dirinya merasa aman usai divaksin. Dalam tahapan vaksinasi itu, kata Arif, dirinya akan kembali mendapat vaksinasi usai dua pekan kedepan.

“InshaAllah vaksin Covid-19 ini aman, tinggal menunggu 14 hari ke depan untuk vaksinasi kembali,” tambahnya.

Lebih lanjut Wali Kota menerangkan Pemkot Tangerang juga telah melakukan sejumlah persiapan jelang vaksinasi yang akan dijadwalkan dalam beberapa waktu ke depan menunggu arahan lebih lanjut dari Pemprov Banten untuk proses distribusi.

“Dinkes Kota Tangerang sudah menyiapkan lokasinya dengan melibatkan tenaga kesehatan dan juga rumah sakit,” jelas Arief.

Dengan adanya vaksin, sambung Wali Kota, akan memberikan jalan bagi masyarakat untuk dapat melewati pandemi Covid-19 baik di dunia, Indonesia maupun Kota Tangerang.

“Walaupun sudah ada vaksin, protokol kesehatan juga penting untuk terus dilakukan,” tegasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Wali Kota Tangerang sempat mengalami penundaan vaksinasi Covid-19 lantaran kondisi tubuh yang tidak memungkinkan akibat kelelahan.

“Tensi darah sempet tinggi, tapi setelah tiga kali cek kemudian stabil dan bolek divaksin,” tutup Arief.(mudir)

Pos terkait