Zaki dan 4 Kepala Daerah di Banten Kompak Divaksin

zaki
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat divaksin di Pendodpo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021).

iNTANGERANG.COM;TANGERANG–Bupati Tangerang A. Zaki Iskandarmendapat vaksin perdana di Banten. Zaki bersama 13 pimpinan Forkopimda se-Banten jalani vaksinasi Covid-19. Acara pencanangan vaksinasi tersebut di gelar di Pendopo Bupati Tangerang, Jl Kisamaun Kota Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis 14 Januari 2021.

Pantauan iNTANGERANG.COM di lapangan, sejumlah kepala daerah divaksin Covid-19 perdana di Provinsi Banten. dari data yang diterima oleh media, sejumlah kepala daerah yang divaksin diantaranya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Arief R Wismansyah Walikota Tangerang, Airin Rachmi Diany Walikota Tangsel, Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang dan Hj. Ratu Tatu Chasanah Bupati Serang. Sejumlah pejabat di Banten juga turut serta divaksin, dimulai pagi hari jam 9:00 WIB dengan diawali dengan pengecekan dan pemeriksaan terlebih dahulu calon penerimaan vaksin.

Bacaan Lainnya

Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan, dirinya sudah melakukan vaksin Covid-19 dan ini sebagai tanggungjawab pimpinan daerah juga sebagai warga negara Indonesia, dijelaskan Zaki vaksin meruapakan menjadi satu keharusan bagi kita semua dan kewajiban untuk melindungi bukan saja diri kita, keluarga kita tetapi juga lingkungan kita, semoga dengan vaksinasi ini kesehatan pulih ekonomi Indonesia bangkit.

“Ini menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh tenaga medis yang sudah bekerja di garda terdepan, dengan sangat keras dan juga apresiasi untuk seluruh tenaga medis pendukungnya yang selama ini sudah berjuang semoga tenaga medis di Kabupaten Tangerang dan nantinya bisa mendapatkan vaksinasi segera setelah mendapatkan petunjuk teknis Dinas Kesehatan Provinsi Banten,” Kata Zaki.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Tangerang jangan takut dan ragu untuk divaksin Covid-19 yang nanti secara bertahap akan diberikan kepada masyarakat.

Hal senada dikatakan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, menurutnya untuk hari ini rencananya ada 14 orang yang mewakili pemimpin daerah di Provinsi Banten yang akan disuntik vaksin pertama di Banten.

“Mulai hari ini, saya luncurkan program vaksinasi untuk warga. Diawali dengan hari ini rencananya ada 14 orang, para pejabat daerah, baru esok hari para Nakes,” kata Wahidin Halim.

Menurutnya, vaksinasi dilakukan untuk kepentingan bersama sebagai jalan tengah dalam menyudahi pandemi Covid-19. Sebab, dalam Undang-undang sudah diatur, negara punya kewajiban dan hak untuk melindungi rakyatnya, rakyat juga punya kewajiban untuk saling melindungi sesama.

Sementara itu Ati Pramudji Hastuti sebagai Kadinkes Banten menuturkan pada hari ini di Provinsi Banten dilakukan vaksinasi Covid-19 pertama hanya untuk unsur pimpinan di Banten sebanyak 14 orang.

“Seharusnya ada 14 orang yang di lakukan vaksinasi, tetapi pada pelaksanaannya hanya 9 orang saja yang divaksin, karena pada saat pemeriksaan pra vaksin ternyata ada faktor lain seperti tensi darah yang tinggi sehingga mengakibatkan tidak bisa divaksin,” ujarnya.(hums/mudir)

Pos terkait