by

Banjir Jadi Kolam Renang Dadakan

iNTANGERANG.COM; SUKAMULYA,– Sejumlah anak bermain di banjir yang menggenang di Kampung Sirnagalih, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang setelah hujan yang mengguyur, Sabtu malam, (21/2/2021). Berdasarkan pantauan, anak-anak usia sekolah dasar itu terlihat asik bermain air di banjir laiknya bermain di kolam renang.

Salah satu anak bernama Wulan mengaku, senang bermain air banjir. Murid kelas 5 SD itu juga mengaku tidak takut sakit bermain di genangan banjir. “Enggak (takut sakit). Nggak apa-apa. Seneng aja,” ujarnya.

Mereka terlihat asyik dan cuek terhadap kendaraan bermotor yang melintas di tengah jalanan tersebut. Tak terlihat kekhawatiran bahaya di mata para bocah, karena pengendara menjalankan kendaraannya perlahan akibat melintasi genangan.

Salah satu anak lain, Zidan mengaku sudah biasa bermain di banjir yang menggenang jalanan tersebut. Sama seperti Wulan, ia juga tak takut sakit bermain saat banjir. “Mandi-mandi doang,” katanya.

Kemudian orang tua tampak mengawasi anak-anaknya yang bermain. Adapula orang tua menemani anaknya, sambil memantau genangan.

Salah satu warga, Nana Supriatna mengatakan, banjir ini dimanfaatkan anak-anak sebagai tempat kolam dadakan. Dan tempat ini biasanya dijadikan jalan umum apabila tidak banjir. “Ini menjadi tempat bermain dadakan buat anak-anak,” ujarnya.

Kemudian kata dia, genangan banjir ini sudah ada sejak pagi hingga saat ini. Maka itu anak-anak memanfaatkan buat berenang yang diawasi orang tua atau keluarganya. “Sejak pagi sudah ada genangan banjir disini,” ungkap dia. (mas/red)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 1 =