by

Bayar PBB di Kabupaten Tangerang Bisa Lewat Gopay

iNTANGERANG.COM; TIGARAKSA,- Pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) bisa melalui aplikasi Gojek. Tidak lagi perlu repot-repot mengantre secara langsung di kantor unit pelayanan. Cukup melalui aplikasi Gojek sudah bisa dan sah dalam pembayaran.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja melalui Kepala Bidang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTb) Dwi Chandra Budiman mengatakan, aplikasi Gojek sudah bisa digunakan untuk pembayaran PBB pekan kemarin. Hal ini memudahkan wajib pajak untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak daerah.

Diketahui aplikasi Gojek sudah biasa digunakan masyarakat untuk memesan ojek online maupun makanan dan minuman. Sehingga memudahkan wajib pajak memenuhi kewajiban dimanapun dan kapanpun.

“Langkah pembayaran melalui gojek cukup mudah. Karena ada Gopay yakni sistem pembayaran online milik gojek. Masyarakat umum sudah memahami bagaimana menggunakan aplikasi gojek. Karena ojek berbasis aplkasi yang ramai digunakan salah satunya itu Gojek,” katanya media Rabu 23 Februari 2021.

Adapun langkah pembayarannya yakni, dengan membuka aplikasi Gojek dan pilih menu Gotagihan. Lalu pilih menu pembayaran PBB. Setelah itu, silakan ketik PBB Kabupaten Tangerang. Kemudian, ketik nomor objek pajak dan pilih pembayaran pajak tahun berapa yang akan dibayarkan. Klik menu konfirmasi pembayaran lalu masukan nomor PIN dan transaksi selesai.

Diketahui, pembayaran PBB bisa melalui Tokopedia, Bukalapak, Indomaret, Alfamart dan Bjb. Pencetakan surat tagihannya bisa dilihat dalam website Sicepot.tangerangkab.go.id.

“Untuk struk atau bukti pembayaran bisa dilihat dari menu riwayat pada aplikasi Gojek. Juga bukti pembayaran akan dikirimkan melalui email yang didaftarkan pada aplikasi gojek. Jadi bayar PBB melalui Gojek itu aman, mudah dan bisa kapan saja,” pungkasnya.(rls/red)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 1 =