by

Baznas Serahkan Kunci Rutilahu di Kemiri

iNTANGERANG.COM; KEMIRI — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang, kembali menyerahkan kunci rumah Muslim, warga Kampung Cibebek, RT 001/ 001, Desa Kalebet, Kecamatan Kemiri, Selasa (2/2). Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang tersebut dilaksanakan secara bertahap. Sebelumnya, Baznas telah melakukan bedah rumah salah satu warga di Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Kepala Desa Kalebet Sang Holid menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak BAZNAS Kabupaten Tangerang, atas bantuan bedah rumah untuk warganya yang kurang mampu.

Sebagai Kades Kalebet, dia berharap program Rutilahu yang dikelola oleh BAZNAS Kabupaten Tangerang ini terus berlanjut.

“Alhamdulillah, saya mewakili warga menyampaikan terima kasih atas bantuan BAZNAS, hal ini sangat membantu warga yang belum memiliki rumah layak huni, saya harap program Rutilahu ini terus berjalan dan jumlah unitnya bisa bertambah pada periode berikutnya,” ungkap Aang Holid.

Di tempat yang sama Camat Kemiri Hadiyanto mengatakan, terkait adanya bedah rumah program Rutilahu BAZNAS Kabupaten Tangerang ini, sebagai Camat Kepala wilayah, berharap kepada seluruh masyarakat untuk kedepannya akan ada peningkatan di sektor zakat fitrah, zakal, mal dan zakat profesi, khusus untuk Kecamatan Kemiri.

“Hari ini serah terima kunci bedah rumah barsama BAZNAS Kabupaten Tangerang di rumah bapak Muslim, Alhamdulillah rumah yang di bedah cukup baik dan layak huni,” ungkap Hadiyanto, yang didampingi Ustaz Adung Abdul Haris, Ketua UPZ Kecamatan Kemiri.

Untuk mensukseskan program Rutilahu BAZNAS Kabupaten Tangerang, sebagai Camat Kemiri akan terus memberikan himbauan kepada para kepala desa, dalam rangka peningkatan di bidang zakat yang akan dikelola melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Kemiri.

Sementara itu, Endi Romdani, Komisioner BAZNAS Kabupaten Tangerang menuturkan, Rutilahu merupakan program BAZNAS diperuntukan bagi keluarga yang kurang mampu di Kabupaten Tangerang, namun lanjut Endi, setelah memenuhi persyaratan tertentu dan lolos dalam verifikasi

“Sebanyak 29 unit rumah yang tersebar di 29 kecamatan, masing-masing satu unit rumah dalam satu kecamatan dan saat ini sudah rampung sekitar 80 persen dan yang 100 persen langsung kita resmikan. Salah satunya di Kecamatan Kemiri yang saat ini sudah selesai dan kita serah terimakan,” jelas Endi.
Lebih lanjut Endi memaparkan, tidak hanya bedah rumah. Kegiatan pemberian bantuan untuk pondok pesantren yang mengalami kebakaran di Kecamatan Solear, serta kebakaran rumah warga di Kecamatan Mauk tidak luput dari perhatian BAZNAS Kabupaten Tangerang.(rls/dir)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =