Cegah Datang Banjir di Desa Lontar, Babinsa Koramil Mauk Normalisasi Saluran Air

Mengantisipasi datangnya banjir di Desa Lontar Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang, Babinsa Desa Lontar Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs bersama Warga Desa Lontar melakukan normalisasi saluran air.
Sejumlah warga Kemiri bersama Babinsa melakukan normalisasi kali, di wilayah Kemiri.

iNTANGERANG.COM; KEMIRI,-Mengantisipasi datangnya banjir susulan di Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Babinsa Desa Lontar Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Trs bersama Warga Desa Lontar melakukan normalisasi saluran air, Minggu (21/2/2021).

Normalisasi saluran air dipimpin oleh Kades Lontar dan Bidang Pembangunan Desa Lontar, serta warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Bacaan Lainnya

Dandim 0510/Trs, Letkol Inf Bangun I E Siregar, melalui Danramil 09/Mauk, Kapten Arh Mulyono mengatakan, normalisasi saluran air tersebut upaya dalam mencegah luapan air ke rumah warga mengingat saat ini intensitas hujan masih tinggi.

“Babinsa Desa Lontar bersama aparat desa dan warga desa, bersinergi dalam melakukan pembersihan saluran air untuk mengantisipasi banjir,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk sasaran pembersihan saluran air berupa mengangkat lumpur dan sampah yang mendangkal di saluran air.(rls/red)

Pos terkait