Kapolresta Tangerang Hadiri Rakor PPKM Berbasis Mikro Wilayah Jadetabek

PPKM Wilayah Jadetabek
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jumat (12/2/2021).

iNTANGERANG.COM; JAKARTA,-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Aula Ahmad Yani, Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (12/2/2021).

Pada Rakor itu hadir Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustofa, Danrem 051 Wijayakarta Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, dan Danrem 052 Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono.

Bacaan Lainnya

Serta dihadiri seluruh Kapolres se-Jadetabek, seluruh Danramil, Kapolsek, babinsa, Babinkamtibmas secara virtual di wilayah masing-masing.

Dalam arahannya, Kapolda Metro Jaya menekankan pentingnya membangun komunikasi lintas unsur. Selain itu, disampaikan juga mengenai pentingnya kegiatan langsung di lapangan tidak sekadar berbicara atau memaparkan data.

*Saat ini kita jangan hanya berbicara data kuantitatif, tapi tidak ada action di lapangan percuma,” kata Kapolda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya juga menyebut pentingnya peran 3 pilar di tingkat kecamatan yakni kapolsek, danramil, dan camat. Sebab, 3 pilar di tingkat kecamatan itu dapat berperan sebagai pengumpul data dari desa/kelurahan sampai dengan tingkat RT/RW.

“Sedangkan 3 pilar di tingkat desa atau kelurahan harus mempunyai data yang valid dan akurat. Sebab dengan data akurat maka penanganan akan tepat,” terangnya.

Sedangkan Pangdam Jaya menyebut, satgas Covid-19 ditingkat RW dan RT harus dibantu dengan keberadaan personel TNI dan Polri yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dengan demikian, diharapkan akan ada kegiatan masif untuk mendorong masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kehadiran TNI dan Polri untuk membantu kecepatan penanganan dan penanggulangan,” kata Pangdam Jaya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, Rakor membahas pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek). Ditambahkan Wahyu, Rakor itu dilaksanakan sebagai upaya terlaksananya keterpaduan langkah dari level atas sampai pelaksana.

“Diharapkan dengan RAKOR yang dilaksanakan di Kodam Jaya, TNI POLRI sampai pada level pelaksana dapat mengerti dan memahami akan tugas dan tanggung jawabnya saat bertugas di POSKO PPKM MIKRO Sehingga dalam pelaksanaannya dapat terwujud keterpaduan dan kesesuaian cara bertindak di semua level tingkatan,” ujar orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.(dir/red)

Pos terkait