Kapolresta Tangerang Laksanakan Warung Jumat dan Jumat Peduli di Masjid At-Taqwa Citra Raya

bagikan masker
Kapolresta Tangerang saat membagikan masker dalam kegiatan Jumat Peduli, kepada warga akan melaksanakan salat Jumat dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Park View, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Jumat (12/2/2021)

iNTANGERANG.COM; PANONGAN,-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan Program Jumat Peduli dan Warung Jumat (12/2/2021). Kali ini, 2 program itu dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Park View, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Takmir Masjid yang telah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak antar jemaah, tempat pencuci tangan, dan penggunaan masker, serta sajadah sendiri pada pelaksanaan Salat Jumat ini,” kata Wahyu.

Bacaan Lainnya

Wahyu meminta, penerapan protokol kesehatan konsisten dilaksanakan baik pada saat ibadah di masjid atau mushala, atau pada saat berkegiatan lain di mana pun. Kata Wahyu, melaksanakan protokol kesehatan berarti telah menempuh ikhtiar untuk terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi berkegiatan di luar rumah harus dilaksanakan,” terangnya.

Wahyu juga mengingatkan agar masyarakat tidak bepergian pada libur akhir pekan ini. Hal itu, kata Wahyu, untuk meminimalisir potensi terkena Covid-19. Sebab, lanjut Wahyu, di beberapa daerah sudah berstatus zona merah.

“Usahakan tetap di rumah. Menikmati waktu bersama keluarga,” kata dia.

Usai pelaksanaan Salat Jumat, Wahyu memimpin kegiatan Warung Jumat. Konsep Warung Jumat merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH, MH, MBA, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

Selain itu, Program Warung Jumat yang terangkai dengan kegiatan Jumat Peduli dan Jumat Keliling juga untuk menindaklanjuti Program PRESISI Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang mengamanatkan agar anggota semakin dekat dengan masyarakat.

“Program Warung Jumat, kami membagikan nasi kotak dan 1.000 masker kepada para jamaah serta menggratiskan makan di pedagang kaki lima sekitar,” tandasnya.(dir/red)

Pos terkait