Peringati HPN dan Hari Kanker Anak se-Dunia, SMSI dan PWI Kabupaten Tangerang Sambangi Rumah Singgah Yayasan Amaryllis Kirana 

SMSI Kabupaten tangerang
Ketua PWI Kabupeten Tangerang Sangki Wahyudin (kedua kanan) dan Ketua SMSI Kabupaten Tangerang Ai Ratna Sriningsih (kanan) saat menyambangi Rumah Singgah Yayasan Amaryllis Kirana, 9 Februari 2021.

iNTANGERANG.COM; KOTA TANGERANG,–dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 daan Hari Kanker Anak se-Dunia, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menyaambangi rumah singgah Yayasan amaryllis Kirana di jalan Ahmad Yani 15, Kota Tangerang, Senin (8/9/2021). Selain memberikan bantuan berupa sembako dan alat kesehatan, kedatangan untuk mengetahui kondisi rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker yang akan menjalani pengobatan di RSUD Kabupaten Tangerang.
“Kedatangan kam ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker,” jelas Ketua SMSI Kabupaten Tangerang Ai Ratna Sriningsih
Ai berharap bantuan yang diberikan SMSI dan PWI Kabupaten Tangerang ini dapat bermanfaat dan sedikit bisa meringankan beban terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.
“Sesuai dengan tema HPN tahun ini kami berharap bisa pers bisa menjadi akselerator perubahan termasuk  dalam kebangkitan ekonomi akibat adanya pandemi COVID-19,” ujar Ai.
Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menambahkan keberadaan anak-anak penderita kanker ini seringkali luput dari perhatian, padahal selain beratnya penyakit yang tengah diderita banyak diantara mereka juga kesulitan ekonomi. Walaupun untuk biaya pengobatan pemerintah telah dicover pemerintah, namun untuk biaya akomodasi selama pengobatan mereka kerap mengalami kesulitan.
“Kami bersyukur masih ada orang-orang yang peduli seperti mereka yang ada di Yayasan Amaryllis Kirana ini sehingga anak-anak penderita bersama orang tua yang mengantarnya bisa singgah untuk menjalani pengobatan dengan tenang, tak harus lagi tidur di selasar rumah sakit karena tidak adanya biaya penginapan sambil menunggu jadwal pengobatan,” jelas Sangki.
Sementara itu Ketua Yayasan Amaryllis Kirana, Asep Ruswiadi menjelaskan, Rumah Singgah Yayasan Amaryllis Kirana menjadi tempat tinggal sementara bagi anak-anak penderita kanker hampir dari seluruh wilayah di Provinsi Banten.
Dalam kesempatan ini juga Asep mengucapkan terima kasih kepada SMSI dan PWI Kabupaten Tangerang yang telah berkunjung sekaligus memberikan bantuan kepada anak-anak penderita kanker yang berada Rumah Singgah Yayasan Amaryllis Kirana.
“Kedatangan dan bantuan pengurus dan anggota SMSI dan PWI Kabupaten Tangerang ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami, terlebih kami dana untuk operasional Rumah Singgah Yayasan Amaryllis Kirana ini berasal dari para donatur-donatur yang peduli,” pungkasnya.(dir/red)

Pos terkait