Sekda Berikan Dukungan Moril Bagi Pasien Covid

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid sambangi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji
Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid sambangi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji

iNTANGERANG.COM; PAKUHAJI,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid sambangi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji. Sekda sengaja datang untuk memberikan semangat dan dorongan moril kepada pasien Covid-19, Rabu (10/2).

Pantauan di lapangan, Sekda hadir di RSUD Pakuhaji pada pukul 14.30 Wib, didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tangerang dr. Desiriana Dinardianti, dan Dirut RSUD Pakuhaji dr. Corah Usman.

Bacaan Lainnya

Disela-sela kunjungannya Sekda mengatakan, Ia datang ke RSUD Pakuhaji selain untuk melihat kondisi gedung baru dan kapasitas ruang rawat Covid-19, Ia juga langsung melihat kondisi pasien Covid-19 dari balik pintu kaca dan memberikan semangat serta dorongan moril bagi seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Pakuhaji.

“Saya datang langsung untuk memberikan semangat dan kebahagiaan, karena itu juga menambah imun pasien Covid-19 dengan diberikan keceriaan, kebahagiaan itu menambah obat secara moril dan ini bagus sekali untuk perkembangan kesembuhan pasien Covid-19,” katanya.

Sekda menambahkan, hari ini Ia dengan Kadinkes dan juga jajaran Direktur RSUD Pakuhaji melakukan survei ke lokasi gedung kedua RSUD Pakuhaji dalam rangka berupaya menambah kapasitas ruang rawat Covid-19 dan menambah kapasitas tempat tidur pasien Covid-19.

“Sebelumnya RSUD Pakuhaji telah melayani pasien Covid-19 sebanyak 139 terus kapasitas tempat tidur hanya 16 saja kemarin, kita sudah bicarakan dengan dokter Corah dan kadinkes untuk bisa ditambah kapasitasnya dan alhamdulillah cepat sekali persiapan yang dilakukan RSUD Pakuhaji dan menambah 11 tempat tidur pasien atau bed, total 27 bed yang akan ditempati pasien Covid di Pakuhaji,” tambahnya.

Sementara itu Dirut RSUD Pakuhaji dr. Corah Usman mengatakan, sebelumnya RSUD Pakuhaji hanya memiliki 16 bed, saat ini menjadi 27 jadi pertambahannya. Ditambahkan Corah, ada 7 ruang isolasi biasa dan 4 ruang ICU untuk merawat pasien yang terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah dengan kedatangan Pak Sekda ke RSUD Pakuhaji dan bisa langsung memberikan semangat dan keceriaan kepada mereka dan semoga bisa mempercepat kesembuhan pasien Covid-19,” katanya.(red)

Pos terkait