Laksanakan Forum Lintas Perangkat Daerah, Pemkab Tangerang Prioritaskan Peningkatan SDM Dan Usaha Ekonomi Kerakyatan

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelengarakan Pelaksanaan Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2021.
Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelengarakan Pelaksanaan Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2021.

iNTANGERANG.COM; TIGRAKSA,– Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelengarakan Pelaksanaan Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2021.

Forum Lintas Perangkat Daerah ini Dalam rangka penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang Tahun 2022. kegiatan tersebut di gelar di Lantai 2 Ruang Sinergi gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Senin (08/03/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan forum lintas daerah ini di selengarakan selama dua hari dari tanggal 8 – 9 maret 2021 dan terbagi dalam empat strategis pembangunan di tahun 2022, Kegitan di hari pertama mengusung dua tema yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan Peningkatan Usaha Ekonomi kerayatan.

Kegiatan dibuka Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Taufik Emil mengatakan, kegiatan ini sesuai implementasi Surat Edaran Bupati Tangerang Nomor : 800/077-Bappeda Tentang Penyusunan Rancangan Rencana Kerja (RENJA) Perangkat Daerah dan Pedoman Penyelenggaraan Musrenbang SKPD Kabupaten Tangerang Tahun 2022 tanggal 12 Januari 2021.

“Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan usaha ekonomi kerakyatan menjadi stategis karena SDM memiliki peran penting di dalam pembangunan dan sangat di butuhkan sebaliknya usaha ekonomi kerakyatan juga dibutuhkan bagi sebagian masyarakat yang terdampak pandemik seperti saat ini,” ucap Taufik melalui Zoom meeting virtual.

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan usaha ekonomi kerakyatan merupakan salah satu program prioritas di Kabupaten Tangerang daei 4 prioritas program pada tahun 2022.

Sementara itu Kepala Bidang Sosial dan Budaya pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang, Sri Indriastuti Widianingsih menjelaskan, SDM yang berkualitas memiliki ciri-ciri yang berakhlak baik memiliki kekuatan fisik atau sehat dan memiliki kompetensi untuk bergagasan, dimana SDM perlu keterampilan serta kemampuan yang sesuai dengan perkembangan dan tantangan yang diperlukan saat ini.

“Hal tersebut akan tercapai apabila ada sinergiritas program lintas sektor dan stakeholder untuk mencapai peningkatan kualitas SDM, kita buat menjadi 3 upaya besar yaitu peningkatan kualitas hidup baik kualitas jasmani maupun kualitas Rohani, kemudian meningkatan kemampuan produktifitas sangat diperlukan untuk meraih kesempatan kerja, maupun produktifitas dalam kewirausahaan dan meningkatkan lapangan kerja, serta meningkatkan peran kelembagaan yang bisa mendukung semua program untuk sumber daya manusia”. ucap Indri.

Pembangunan kualitas manusia itu tidak bisa sendiri sendiri semuanya harus terintergrasi dan berkelanjutan.

“Jadi prioritas pembangun yang kami susun untuk 2022 itu di dasari oleh RPMJD program unggulan program 2019/2023 sudah pasti yang kita tetapkan program unggulan dan prioritas ini untuk pembangun di kab tangerang”. tutupnya.(rls/dir)

Pos terkait