Pemkab Segera Bangun Jalan Longsor di Desa Tanjung Burung

Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) segera membangun jalan yang longsor dan tanggul akibat derasnya aliran sungai Cisadane di kampung Kandang Genteng, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.
Kondisi Jalan yang ambrol di kampung Kandang Genteng, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

iNTANGERANG.COM; TIGARAKSA–Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) segera membangun jalan yang longsor dan tanggul akibat derasnya aliran sungai Cisadane di kampung Kandang Genteng, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kejadian jalan longsor tersebut terjadi, sekitar pukul 20:15 WIB pada hari Sabtu lalu (13/3/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Slamet Budhi mengatakan, terkait jalan longsor tersebut pihaknya akan melakukan perbaikan pengecoran jalan sekitar 100 meter dan pembangunan turap penahan air.

“Dalam minggu ini kami membangun jalan longsor di Desa Tanjung Burung, dan juga bangun tanggul penahan air kali Cisadane,” ujar Budi kepada tim liputan Diskominfo Kabupaten Tangerang, Senin (15/3/2021).

Budi selanjutnya, saat ini Kecamatan Teluknaga sedang berkonsultasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Ciliwung (BBWSC) 2, terkait penggunaan lahan pembanggunan tanggul untuk penahan air kali Cisadane.

Ditempat terpisah, Camat Teluknaga Zamzam Manohara menambahkan kami sudah meninjau langsung lokasi di Jalan Desa Tanjung Burung yang longsor akibat derasnya aliran sungai Cisadane yang melintas di Desa tersebut.

“Jalan tersebut longsor di kampung kandang genteng jam 9 malam. akibat terkikis aliran air sungai Cisadane,” ujar Zamzam yang dihubungi lewat telepon.

Pihaknya bersama unsur Muspika bersama Kepala Dinas Binamarga dan tim dari Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Ciliwung (BBWSC) serta Kementerian PUPR melakukan tinjauan ke lokasi amblasnya akses jalan di Desa Tanjung Burung tersebut.(rls/red)

Pos terkait