by

Rudi Maesyal Kembali Pimpim KORPRI

iNTANGERANG.COM; KELAPA DUA — Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied kembali memimpin Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Tangerang. Ia kembali terpilih melalui musyawarah kabupaten (Muskab). Acara digelar di Gading Golf Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Jumat (23/4).

Sekda sebelumnya sudah menjadi ketua KORPRI Kabupaten Tangerang periode 2016 hingga 2021. Di bawah kepemimpinan periode pertama, ia dinilai berhasil dan diminta kembali memimpin organisasi.

Ketua Terpilih Periode 2021 hingga 2026, Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, sebelumnya sudah mempersilakan kadernya agar mencalonkan diri menggantikan dirinya. Namun dalam Muskab terus muncul nama dirinya untuk kembali menahkodai KORPRI Kabupaten Tangerang.

“Saya sebelumnya sudah memberikan kesempatan kepada kader korpri, namun sekali lagi amanah terus diberikan. Kedepan korpri hadir terus ditengah-tengah masyarakat dan para anggota lebih sejahtera,” katanya kepada awak media, Jumat 23 April 2021.

Pria yang akrab disapa Rudi Maesyal memaparkan, periode keduanya akan memprogramkan perumahan bagi anggota Korpri baik dari pegawai negeri sipil (PNS) golongan II dan golongan III, juga termasuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) yang sudah perkiprah di Kabupaten Tangerang.

“Kedepan harus kita programkan bagi anggota yang belum memiliki tempat tinggal terutama PNS golongan I, golongan II dan PPPK di Kabupaten Tangerang, ” ujarnya.

Sementara, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, KORPRI Kabupaten Tangerang merupakan perwujudan kaidah manajemen organisasi yang baik dan benar. Ia berharap, seluruh elemen yang hadir dapat pula mengikuti Musyawarah kabupaten (MUSKAB) dengan baik. Sehingga kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala dengan hasil struktur kepengurusan dan dengan program kerja yang baik.

“Saya harapkan juga peran aktif dari seluruh peserta MUSKAB agar dapat memberikan ide/masukan pemikiran yang inovatif, kreatif dan konstruktif untuk kemajuan KORPRI Kabupaten Tangerang seuai dengan visi dan misi yang diemban,” katanya.

Zaki mengapresiasi kinerja Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tangerang Masa Bhakti 2016-2021 atas dedikasinya selama masa kepengurusan yang dapat bersinergi membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menjalankan visi, misi dan berbagai program unggulan.

“Saya harapkan KORPRI benar-benar menjadi wadah yang memfasilitasi dan mengedukasi segenap anggota untuk memiliki pola pikir dan kinerja yang terarah sesuai visi dan misi serta program pembangunan pemerintah Kabupaten Tangerang,” paparnya.

Zaki berahap, pengurus baru memberikan perhatian terhadap pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia dengan kompetensi seluruh anggota yang sesuai dengan era digitalisasi mengingat arah perubahan global yang menerapkan teknologi digital dalam berbagai aspek kehidupan. Menurutnya, inovasi dan kreativitas dalam program kerja dari kepenguruan selanjutnya sebagai respons atas perubahan dan perkembangan zaman sehingga membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Laksanakan manajemen kerja yang baik, sehingga tugas sebagai pengurus organisasi dan sebagai aparatur sipil yang menyelenggarakan pelayanan publik dapat terselesaikan dengan baik pula. Manfaatkan berbagai fasilitas KORPRI yang sudah tersedia dengan optimal untuk sebesar-besarnya membawa manfaat anggota dan masyarakat. Juga jaga persatuan dan kesatuan sebagaimana semangat yang melatarbelakangi terbentuknya organisasi dan berperilaku sesuai dengan panca prasetya,” paparnya.(mudir/rls)

 

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − six =