Usai Tes Swab Massal, Banyak Warga Dasana Indah yang Positif Covid-19

Saat 37 warga Dasana Indah yang terpapar covid-19 akan menjalani isolasi di Hotel Yasmin. (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)
Saat 37 warga Dasana Indah yang terpapar covid-19 akan menjalani isolasi di Hotel Yasmin. (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

iNTANGERANG.COM; KELAPA DUA–Setelah puluhan warga Perumahan Dasana Indah RW 28, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, menjalani tes swab massal, diketahui yang positif covid-19 ternyata lebih banyak dari yang diketahui sebelumnya.

Puluhan warga menjalani tes swab massal pada 26 April 2021. Dari hasil tes swab tersebut ada 37 warga yang positif covid-19. Ke-37 warga yang terpapar covid-19 tersebut kini warga sudah menjalani isolasi mandiri di Hotel Yasmin.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satgas covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi membenarkan informasi bahwa ada penambahan 37 orang warga RW 28 yang positif covid-19 dari 95 orang yang di-tracing.

“Wilayah RW 28 tersebut akan dilakukan lockdown lebih ketat lagi untuk 14 hari ke depan dan akan dijaga ketat oleh TNI/POLRI yang dikerahkan. Kita juga sudah mengumpulkan semua camat agar memperketat PPKM Mikro agar tidak terjadi kasus seperti ini lagi,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan pembatasan akses memasuki RW 28 mengingat banyaknya warga yang harus menjalani isolasi.

Ketua RW 28 Sukino menjelaskan, penambahan jumlah warga yang terpapar covid-19 menjadi perhatian khusus. Warga RW 28 diminta tidak keluar dari wilayah tersebut jika tidak ada keperluan yang mendesak supaya penyebaran virus covid-19 tidak meluas ke wilayah lain. (Irfan)

 

Pos terkait