by

Jelang PTM, SMP Muhammadiyah Pasir Jaya Terus Berbenah

CIKUPA — Pandemi bukan halangan bagi sekolah dalam berbenah. Selain menciptakan rasa nyaman,  keindahan sekolah terus dilaksanakan dalam proses merangsang belajar dan minat oleh pengelola SMP Muhammadiyah Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Pihak sekolah berupaya menyulap lingkungan sekolahnya menjadi sekolah yang bersih, indah dan nyaman. Oleh sebab itu, SMP Muhammadiyah Pasir Jaya melakukan sejumlah perbaikan lapangan sekolah. Dimana lapangan tersebut akan dipergunakan sebagai sebagai sarana olahraga dan upacara, saat pembelajaran tatap muka diterapkan.

“Kami terus berupaya menata lingkungan sekolah, dengan harapan motivasi belajar anak di sekolah ini semakin meningkat, meskipun dimasa pandemi Covid-19 kita tidak menutup diri untuk memperindah sekolah,” ungkap H. Uhri, Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tangerang, kemarin.

Lebih jauh H. Uhri mengungkapkan, bahwa citra sekolah yang terdapat di Jalan AMD, Kampung Waru, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Pasarkemis selain dilihat dari prestasi akademik, juga dilihat dari tata kelola serta perawatan bangunan yang telah dilakukan oleh pihak sekolah.

“Tujuan dari memperindah lingkungan sekolah ini tidak lain adalah untuk meningkatkan kenyamanan dan keindahan sekolah, dan hal ini menjadi citra, serta tolak ukur kita,” papar anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2014-2019

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Jaya, Drs. Muhidin, mengaku keberadaan sekolah Muhammadiyah di Desa Pasir Jaya sangat membantu dalam mencerdaskan kehidupan warga. Mengingat tidak sedikit warga Desa Pasir Jaya yang menimba ilmu di sekolah Muhammadiyah Pasir Jaya.

“Keberadaan sekolah Muhammadiyah sangat membantu pendidikan warga,” terang Muhidin, didampingi Ketua Ranting PCM Pasir Kemis Sapei. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − two =