by

Ramaikan Kampung Saat HUT RI, Gelar Lomba Free Fire

iNTANGERANG.COM KRESEK — Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meramaikan suasana kampung saat HUT RI ke-76. Umumnya menggelar lomba olahraga atau permainan tradisional, seperti panjat pinang, bakiak dan juga tarik tambang.

Namun cara berbeda dilakukan oleh Yayasan Aksi Pemuda Peduli Pasir Ampo, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang dalam menyambut HUT RI tahun ini. Mereka menggelar lomba permainan digital (games) yakni  Free Fire dan yang saat ini digandrungi anak-anak. Mengingat sebagian besar dari pelajar tidak lepas dari android.

Sekretaris Pemuda Pasir Ampo, Mas Chareul memaparkan, lomba ini diadakan guna melatih kreativitas para anak muda selama pandemi Covid-19. Kegiatan ini terdiri dari dua lomba yaitu Mobile Legend serta Free Fire. Antsusiasme besar dalam ajang itu terlihat dengan hadirnya peserta yang mengikuti lomba.

“Lomba ini dalam rangka meramaikan kampong saat HUT RI. Namun lomba ini tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak.” tegas Mas Charul, yang juga tim creator Nenek Bar-bar.

Lebih lanjut Mas Chaerul menjelaskan, ia menyadari tahun ini Peringatan 17 Agustus masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Untuk itu, berbagai lomba yang digelar tentunya dengan membatasi jumlah peserta.

“Kita tetap utamakan protokol kesehatan. Dari kegiatan ini, kita berharap dapat memfasilitasi potensi generasi muda dalam bidang E-sports. Acara ini akan dibuat secara rutin di setiap tahunnya, dan berharap lahirnya pemain E-sport terbaik yang mampu mengharumkan nama Indonesia,” imbuhnya. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 10 =