Sekda Banten Dikabarkan Mundur

Kepala BKD Provinsi Banten, Komarudin

SERANG Intangerang — Beredar kabar, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Al Muktabar mundur dari jabatannya. Hal tersebut menghebohkan di kalangan aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemprov Banten.

Kepala BKD Banten, Komarudin membenarkan pengunduran diri tersebut sejak bebererapa hari yang lalu.  “Iya benar. Jadi beliau secara tertulis mengajukan pindah ke Kementerian Dalam Negeri mulai tanggal 22 Agustus lalu,” ucapnya, Selasa (24/8/2021).

Komarudin menambahkan, bahkan Gubernur Banten telah merestui pengunduran diri Sekda tersebut. “Hari ini Pak Gubernur sudah menyetujui usulan pindah itu. Artinya, secara de fakto jabatan Sekda saat ini kosong,” katanya.

Adapun untuk penggantinya akan diisi Pelaksana Tugas (Plt) untuk melaksanakan tugas-tugas sekretaris daerah. “Sebentar lagi Gubernur Banten akan menunjuk Plt-nya,”ucapnya.

Saat disinggung alasan pengunduran diri itu, Komarudin enggan berspekulasi soal penyebab mundurnya Al Muktabar sebagai Sekda Banten.

“Ya kalau soal mundur, pengajuan pindah tugas itu kan alasan pribadi dan kita tidak tahu dan tidak perlu tahu,” ucapnya.

Diketahui, beberapa bulan lalu juga terjadi pengunduran diri secara masal ASN di lingkungan Pemprov Banten, yakni pejabat di Dinkes Banten. (sbn group/mas)

Pos terkait