Banten Kirim 261 Atlet ke PON Papua

Kontingan Banten pada PON di Papua

SERANG Intangerang.com — Sebanyak 261 atlet asal Provinsi Banten dilepas ke Papua oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi di KP3B, Kamis, 9 September 2021.

Ketua KONI Banten Brigjen Pol (purn) Hj Rumiah Kartoredjo mengatakan, dari 62 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, Provinsi Banten mengikuti 37 Cabor.

Kita sudah masuk ditahapan fisik pra kompetisi. Ada 16 cabang olahraga yang dipertandingkan sebelum pembukaan. Semua diberikan kesempatan meraih medali. Hasil akhir serahkan kepada Allah, yang penting sudah ikhtiar,” katanya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Polda Banten untuk urusan kesehatan dan pengamanan selama mengikuti PON Papua 2021.

“Vaksin juga sudah beres, tidak ada masalah. Nanti ada pendampingan 20 personel Polda, itu perintah dari Mendagri, seluruh provinsi didampingi, jadi bukan hanya di Banten saja, agar atlet aman ketika bertanding,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi berharap seluruhnya dapat memberikan medali untuk Banten. Dirinya menargetkan agar masuk 10 besar, sehingga melebihi dari capaian PON sebelumnya yang mencapai peringkat 13.

“Kita sudah suport anggaran melalui hibah KONI, kita juga sudah siapkan hadiah buat atlet dan pelatih yang berprestasi. Tetapi untuk nilainya kita masih didiskusikan, tapi kita akan berikan yang terbaik,” tutupnya. (mas)

Pos terkait