Warga Binaan Rutan Kelas 2B Serang Gelar Doa Bersama

Warga binaan kelas 2B Serang doa bersama atas tragedy kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang.

SERANG Intangerang.com. — Kapolres Serang Kota bersama Kabid Humas Polda Banten dan Kepala Rumah Tahanan kelas 2B Serang melakukan doa bersama, dengan ratusan tahanan lainnya memperingati tragedi kebakaran lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 Tangerang , Kamis (09/09/2021).

Kepala Lapas Aliandra Harahap mengatakan, kondisi rumah tahanan dalam kesehariannya dalam keadaan kondusif, setiap per regu ada 10 orang tahanan.

“Kami selalu berkoordinasi sama pihak Polda maupun Polres dalam menangani keamanan di dalam rutan maupun di luar. Alhamdulillah selalu mendapatkan dukungan dan support terhadap hal-hal yang kita deteksi menjadi gangguan,” katanya.

Saat ini, sambungnya, juga melakukan doa bersama bareng ratusan tahanan dan solat gaib berjamaah. Lanjutnya, saat ini tahanan yang ada di rutan sebanyak 421 tahanan dari berbagai kasus dan usia selama pandemi Covid-19. Kalau normalnya itu sampai 700 tahanan.

“Selain doa bersama kita juga mengecek instalansi listrik, juga melakukan sedikit perbaikan bagi yang dikira membahayakan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Serang Kota Akbp Maruli Ahiles Hutapea mengatakan, pihaknya tetap koordinasi dengan Rutan Serang. Pihaknya juga membackup, terutama saat mengantar tahanan dari Polres menuju rutan.

“Untuk petugas yang di dalam rutan tetap melakukan pengecekan rutin setiap harinya. Kami turut berduka cita terhadap seluruh korban kebakaran Lapas Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, Kedepan kita akan melaksanakan simulasi untuk keadaan tertentu.”Sehingga manajemen resiko dapat kita lakukan untuk menghindari adanya korban dan kerugian-kerugian lainnya,” ujarnya.(Hendra/mas).

Pos terkait