Bupati Zaki Berikan Apresiasi Prestasi Atlet PON Papua Asal Kabupaten Tangerang

TANGERANG(intangerang.com)- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan apresiasi kepada para atlet asal Kabupaten Tangerang yang berlaga di PON 20 Tahun 2021. Acara tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang Gedung Dharma Wanita dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Kamis(21/10/21).

Pemberian apresiasi tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dengan pihak swasta dan BUMD yang ada di Kabupaten Tangerang dengan total dana terkumpul 500 juta lebih untuk dibagikan kepada para atlet peraih medali ataupun yang tidak mendapatkan medali juga mendapatkan bagiannya masing-masing.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sangat mengapresiasi para atlet Kabupaten Tangerang yang ikut berlaga mewakili Provinsi Banten di PON 2021. Para atlet asal Kabupaten Tangerang sukses menyumbangkan mendali sebanyak 4 emas, 1 perak, dan 7 perunggu dalam cabor catur, layar, judo, dayung, dan bulutangkis.

“Semoga olahraga di Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten ke depan lebih berkembang lagi. Kita berharap Provinsi Banten akan lebih baik lagi di PON yang akan datang” ungkap Zaki.

Menurutnya, pemberian apresiasi ini diberikan kepada atlet Kabupaten Tangerang yang berlaga di Pon Papua kemarin, baik yang meraih medali ataupun yang tidak mendapatkan medali, semuanya diberikan apresiasi.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Tangerang H. Komarudin mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang sangat besar kepada Bupati Tangerang yang telah begitu peduli, sangat perhatian dan motivasi serta dukungan terhadap para atlet dan juga official di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap pada Pon 21 Tahun 2024 yang akan datang, Kontingen Banten dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dan kami berharap ini menjadi modal untuk atlet Kabupaten Tangerang mempertahankan gelar juara umum pada Porprov Banten di Kota Tangerang pada 2022 nanti,” katanya.

Berikut daftar nama nama atlet asal Kabupaten Tangerang yang menyumbangkan mendali di PON tersebut:

1. Dani Juswanto – Cabor Catur (memperoleh 1 emas dan 2 perunggu.
2. Dexy Priani – Cabor Layar (memperoleh 2 emas)
3. Greogory Roger Wardojo – Cabor Layar (memperoleh 1 perunggu)
4. Kirana Wardojo – Cabor Layar (memperoleh 1 emas)
5. Amanah Nur Istiqomah – Cabor Judo (memperoleh 1 perak)
6. Dicky Zulfikar – Cabor Judo (memperoleh 1 perunggu)
7. Syerina – Cabor Judo (memperoleh 1 perunggu)
8. Hafidh Firmansyah – Cabor Dayung (memperoleh 1 perunggu)
9. Sara Yusuf – Cabor Dayung (memperoleh 1 perunggu)
10. Serina Kani – Cabor Bulutangkis (memperoleh 1 perunggu)

Danny Juswanto, salah satu perwakilan atlet peraih medali emas dan perunggu pada ajang PON 20 asal Kabupaten Tangerang mengucapkan rasa terima kasih dan syukur atas apresiasi yang diberikan oleh Bupati Tangerang dan KONI kepada para atlet, baik yang meraih prestasi atau meraih piala pada PON Papua maupun yang tidak meraih piala.

“Saya sangat terharu sekaligus juga sangat bangga karena ini sih bukan hanya bonus biasa tetapi juga benar-benar sangat menyegarkan para atlet, diberikan apresiasi yang begitu tinggi dari pemerintah khususnya Bupati Tangerang”, ungkapnya.(red)

Pos terkait