by

Dexy Priani Rebut Medali Emas

TANGERANG ( intangerang.com )-Pundi-pundi medal emas Banten di ajang PON XX Papua 2020 bertambah. Atlet layar asal Kabupaten Tangerang Dexy Priany berhasil merebut medali emas nomor RS One Rabu (6/10) siang WIT.

Atlet berusia 21 tahun mendulang medali emas usai menempati posisi teratas lomba pada hari terakhir yang dilangsungkan di Pantai Hamadi, Jayapura. Dexy unggul tiga poin kompetitornya asal DKI Jakarta Ridwan Ramadan.

Untuk posisi tiga besar dan pencapaian prestasi atlet Jawa Barat, Khaea Abdilah diraih Zulfi yang mengantongi nilai 43. Total hasil dari dua kali meraih peringkat pertama, 4 kali posisi ketiga, 2 kali keempat, tiga kali meraih posisi ke-5 dan satu kali ada di posisi ke-6.

“Saya senang akhirnya bisa meraih kemenangan ini, apalagi di pertandingan tadi saya mendapat perlawanan ketat dari DKI Jakarta. Di dua seri terakhir saya berusaha menjaga jarak 1 poin yang saya miliki, Alhamdulillah bisa menang,” kata Dexy.

Selain medali emas, cabor layar juga menampilkan satu medali perunggu dari pasangan Gregory Roger Wardojo/Haiqal Yaqzan di International 420 Putra. Gregory Roger Wardojo merupakan atlet asal Kabupaten Tangerang sementara Haiqal Yaqzan berasal dari Kota Cilegon.

Provinsi Banten sempat berada di urutan 10 klasemen sementara PON XX Papua 2021 dengan raihan 4 emas, 9 perak dan 16 perunggu pada Rabu, 6 Oktober 2021 siang. Namun posisinya tergeser provinsi Lampung pada malam hari. Di nomor individu, atlet Kabupaten Tangerang menyumbangkan dua medali emas, satu perak dan dua perunggu. (red)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − five =