Karorena Polda Banten Kunjungi 2 TPS, Pastikan Prokes dan Pengamanan di Kecamatan Ciomas

SERANG(intangerang.com)- Pastikan protokol kesehatan dan Pengamanan Pilkades Kabupaten Serang berjalan aman, sehat, dan kondusif, Karorena Polda Banten KBP Wingky Adhityo Kusumo yang juga sebagai Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) kecamatan Ciomas melakukan monitoring ke tempat pemungutan suara (TPS), Minggu, (31/10).

TPS yang dikunjungi Karorena ialah TPS 02 Desa Sukaberes Kecamatan Ciomas, dan TPS 06 Desa Ujung Tebu Kecamatan Ciomas.

Saat ditemui di lokasi, Karorena Polda Banten KBP Wingky Adhityo Kusumo menyampaikan terima Kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya sesuai aturan undang-undang.

“Hari ini saya didampingi Kapolsek Ciomas mengunjungi TPS 02 dan TPS 06 di kecamatan Ciomas, Saya melihat pelaksanaan pemungutan suara, di TPS ini berjalan dengan baik dan aman serta sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon Kepala Desa ini,” ujar Karorena Polda Banten.

Wingky Adhityo juga menjelaskan untuk penerapan protokol kesehatan di TPS sudah sangat baik, petugas menyediakan tempat untuk cuci tangan sebelum pemilih melakukan pemilihan wajib cuci tangan terlebih dahulu, ada petugas yang membagikan masker kepada masyarakat yang akan melakukan pemilihan, serta dibatasi untuk yang akan memilih supaya tidak menimbulkan kerumunan.

“Protokol kesehatan sangat bagus, sudah tersedia fasilitas protokol kesehatan, tersedia hand sanitizer, dan petugas membatasi pemilih yang masuk,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada personel yang melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Kepada seluruh personel yang mengamankan dalam Pilkades ini dapat melaksanakan tugas dengan baik yang sesuai dengan SOP, serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. Dan yang terpenting selalu menjaga netralitas, jangan berpihak pada salah satu calon Kepala Desa,” tegasnya.

Diketahui hari ini berlangsung Pilkades serentak di 144 Desa dengan 1.222 TPS di Kabupaten Serang. Polda Banten menurunkan 2.000 personel Brimob Mabes Polri untuk menjamin pelaksanaan Pilkades berjalan aman, sehat dan kondusif.(red)

Pos terkait