Polda Banten dan Akabri 99 Banten Vaksin 730 Santri di Baros

SERANG(intangerang.com)- Polda Banten dan Akabri 99 Banten gelar vaksinasi ke dua di Pondok Pesantren Attaufiqiyyah, Baros, Kabupaten Serang-Banten, Rabu, (20/10)

Sebelumnya Polda Banten juga telah melaksanakan vaksinasi di Pondok Pesantren Attaufiqiyyah pada 23 September lalu.

Untuk vaksinasi hari ini di Pondok Pesantren Attaufiqiyyah yang disiapkan oleh panitia sebanyak 730 vaksin dosis pertama dan dosis kedua dengan sasaran santri dan masyarakat sekitar.

“Hari ini adalah puncak kegiatan Akabri 99 Peduli, pada 27-28 September 2021 telah melaksanakan 1.000 dosis vaksinasi dan bansos di Kampung Wisata Suku Baduy di Ciboleger, Wisata Negeri di Atas Awan Citorek, Wisata Sawarna Bayah, Lebak,” ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga yang juga alumni Akabri 99.

Selain itu pada 11 Oktober, Polda Banten dan Akabri 99 Peduli juga melakukan rangkaian vaksinasi dan baksos di Pulau Sangiang

“Hari ini adalah puncak giat Akabri 1999-Peduli, dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Tujuan kegiatan ini mendukung program vaksinasi nasional dengan sasaran desa tertentu untuk mencapai 100% kekebalan komunal,” tambah Shinto.

Terakhir Kabidhumas Polda Banten mengatakan “Polda Banten dan Alumni Akabri 1999 di Banten terus bersinergi untuk percepatan vaksinasi dan mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19. Dengan akselerasi vaksinasi di wilayah Banten, Polda Banten dan Alumni Akabri 99 juga mendukung tercapainya Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh,”.

Untuk diketahui ada 6 Perwira Menengah (Pamen) alumni Akabri 99 di Banten, lima bertugas di Polda Banten dan 1 Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Kav. Dedi Setiadi. (red)

Pos terkait