Puluhan Aktivis Iringin Juanda Mendaftar Sebagai Balon Tiga Balon akan Bertarung di Musda KNPI

TANGERANG ( intangerang.com )- Setelah membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua KNPI selama tiga hari, akhirnya Panitia Musyawarah Darah (Musda) KNPI Kabupaten ke XV resmi menetapkan tiga Balon Ketua KNPI periode 2021-2024. Ketiga calon ini dinyatakan resmi menjadi Balon setelah dilakukan persyaratan administrasi dan persyaratan dukungan oleh panitia Musda.

Calon ketiga yang resmi dinyatakan sebagai Balon yakni Siti Nur Saadiah (27), Juanda (35) dan Amalul Arifin Slamet (31). Ketiganya berhak untuk menyampaikan visi misi yang akan digelar di Ruang Bola Sundul, Disporabudpar, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/10) mendatang.

Dalam konfrensi pers yang digelar, Minggu (24/10), Ketua Steering Committee (SC) Musda XV DPD KNPI Kabupaten Tangerang Doni Ferdiansyah menjelaskan, dari enam formulir yang dikeluarkan panitia, hanya tiga formulir yang dikembalikan dengan dilengkapi peryaratan. Sementara pendapatkaran bakal calon sendiri telah ditutup Sabtu (23/10) pukul 20.00 WIB.

Doni menuturkan, setelah pendaftaran ditutup, panitia langsung melakukan verifikasi berkas persyaratan termasuk syarat dukungan tertulis. Hasilnya, Siti Nur Saadiah atau yang dikenal dengan sebutan Nok Ida mendapat dukungan dari 3 (Dewan Pimpinan Kecamatan) DPK dan 6 OKP (Organisasi Kepemudaan).

Sementara Juanda pada saat pengembalian formulir pendafaran membawa syarat dukungan tertulis dari 8 DPK dan 12 OKP. Setelah dilakukan verifikasi berkas dukungan, hanya 8 DPK dan 9 OKP yang dinyatakan sah memberikan dukungan kepada lelaki yang akrab disapa Bung Joe ini. Sementara tiga OKP lainnya dinyatakan tidak terhitung sebagai pemberi rekomendasi.

Sedangkan Amalul Arifin Slamet mendapat dukungan tertulis dari 3 DPK dan 6 OKP. Dari berkas lembar dukungan tertulis yang dibawa lelaki yang akrab disapa Amalul ini, terdapat lembar rangkap dari OKP. Dari delapan lembar, ternyata ada tiga lembar yang rangkap.

” Setelah dilakukan verifikasi, maka panitia Musda menyatakan Siti Nur Saadiah, Juanda dan Amalul Arifin Slamet dinyatakan sah sebagai bakal Calon dan mengikuti tahap selanjutnya yakni pemaparan visi-misi,” kata Doni.

Puluhan Aktivis
Dibandingkan ketiga Bakal calon, saat pendaftaran terlihat Juanda banyak mendapat perhatian dan dukungan. ISaat mendaftar pada Sabtu (23/10) malam pukul 21.00 WIB, Juwanda didampingi puluhan aktivis dan sejumlah OKP seperti Gema Hanura, GMNI, DPK Kronjo, DPK Panongan dan OKP-OKP lainnya.

Turut hadir pula senior GMNI seperti M. Ali Zaenal Abidin dan Muslih. Proses pendaftaran pun tergolong mulus tanpa kendala. Semua berkas persyaratan yang ditentukan panitia dipenuhi oleh Juanda. Joe mendaftar dengan mentangongi 20 rekomendasi, dirinya dipastikan mulus sebagai calon Ketua DPD KNPI periode 2021-2024.

“Dengan membawa 20 rekom dari DPK dan OKP, saya resmi mendaftar malam ini. Ini tentu sudah melebihi batas yang disyaratkan oleh panitia. Artinya perjuangan kami sudah dimulai untuk manju sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang,” tegas Joe kepada wartawan, usai mendaftar.

Joe menyebutkan, dari 20 rekomendasi yang dibawa tersebut yakni 8 rekom DPK dan 12 rekom OKP. Sementara yang disyaratkan panitia hanya 3 rekom DPK dan 5 rekom OKP.

Sesuai dengan visi misi yang diusung yakni Pemuda yang berdaulat, berdikari dan berkeadilan, tentu dirinya akan menyatukan pemuda di Kabupaten Tangerang. Selain itu, Joe juga akan membuat DPD KNPI Kabupaten Tangerang kedepan lebih baik.

“Intinya pemuda ngahiji. KNPI Kabupaten Tangerang kedepan akan lebih baik,” tandas Joe.

Sedangkan pendaftar terakhir adalah Amalul yang mendaftar pukul 23.45 WIB. Saat mendaftar, Alul hanya ditemni satu orang sebagai saksi.

Sekretaris SC panitia Musda XV KNPI Kabupaten Tangerang Abdul Gofur mengungkapkan, sebelumnya ada enam orang yang mengambil formulir calon ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang. Yakni Akbar, Joe, Nok Ida, Bagus M Rizal, Asep Sujana dan Selamet Munajat.(red)

Pos terkait