by

Sekda Bambang Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 Kota Tangsel

TANGSEL(intangerang.com) – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93. Kamis (28/10/2021).
Upacara yang diselenggarakan di Ruang Blandongan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan, Bambang Noertjahjo.

Dengan mengusung tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, Sekda Bambang menyampaikan bahwa tema ini menegaskan kembali komitmen persatuan yang telah dibangun oleh para pemuda dalam ikrar sumpah pemuda.

“Hanya dengan persatuan, kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ujar Bambang saat memberikan amanat dalam upacara Hari Sumpah Pemuda.

Selain itu, Bambang juga menekankan bahwa di era sekarang pemuda harus bisa menembus batas persaingan global dengan kemampuan-kemampuan yang harus dimiliki.

“Memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan, unggul dan mampu berkarya guna menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Melalu peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sekda juga berharap bahwa pemuda merupakan harapan bangsa sebagai agen perubahan, serta harus mampu menjadi perekat persatuan untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Terakhir, disebutkan pula bahwa komitmen pemerintah terhadap para pemuda yang juga sangat terdampak akibat Covid-19 dalam hal ekonomi dan upaya kebangkitan ekonomi pemuda serta percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia Maju.

“Pemerintah terus mendorong wirausaha baru, wirausaha muda baik dalam pertumbuhan minat, pemberian bantuan baik berbasis perguruan tinggi maupun pesantren,” pungkasnya.

Dalam upacara tersebut turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Ketua DPRD, Kepala Kemenag Tangsel, Kepala BNN Kota Tangsel, serta Wakapolres Tangsel. (red)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =