Ukur Mutu Pendidikan di SMPN 1 Legok, Sekda Tinjau Pelaksanaan UNBK

LEGOK(intangerang.com)-Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di jenjang SMP, MTs dan Paket B di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Legok Kabupaten Tangerang. Senin, (4/10/2021).

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saifullah, Kepala Sekolah SMPN 1 Legok, Camat Legok Cucu Abdurrosied, dan para guru.

Sekda hadir pukul 08.00 di SMPN 1 Legok, langsung meninjau pelaksanaan ANBK, sebanyak 45 siswa siswi di SMPN 1 Legok mengikuti asesmen dengan mengikuti aplikasi berbasis website yang ditentukan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi.

“Program ANBK di sekolah yaitu program mengukur sejauh mana mutu pendidikan di sekolah, di tengah pandemi Covid-19 sekolah menerapkan belajar online dan bagaimana peran guru,” jelas Sekda Maesyal Rayid.

komperensif dalam situasi pandemi pemerintah pusat melalui KemendikbudRistek untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen asesmen kompetensi minimum, survei karakter dan survei belajar.

“Pesertanya siswa kelas 8 di SMPN 1 Legok, beserta guru menggunakan instrument asesmen kompetensi minimum, survei karakter, dan survei lingkungan belajar,” tutur Sekda setelah meninjau kelas dan toilet Sanisek.(red)

Pos terkait