by

Vaksinasi Sudah Mencapai 70%, Bupati Zaki Ucapkan Terimakasih

TANGERANG(intangerang.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang per hari ini (kemarin -red) 31 Oktober 2021 telah mencapai target vaksinasi 70%. Hal tersebut sesuai dengan targetkan oleh pemerintah pusat sebelum masuk ke bulan November 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Tangerang pada saat mengdiri vaksinasi dan bakti sosial di Sport Center, Citra Raya, Minggu 31 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Komandan Diklat TNI Letjen Madsuni beserta jajaran, Dandim Tigaraksa, Kapolresta Tangerang, dan Sekda Kab. Tangerang.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, hari ini Pemda Kabupaten Tangerang kedatangan Komandan Kodiklat TNI Bapak Letjen Madsuni beserta seluruh jajaran untuk melihat giat vaksinasi di Citra Raya. Kegiatan ini melibatkan tim dokter dari Diklat TNI sebanyak 120 personil lebih yang sudah membantu Kabupaten Tangerang memberikan vaksinasi pada masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Apa yang dilakukan oleh Tim Dokes TNI kurang lebih sudah mencapai 300.000 lebih dalam 10 hari ini dan ini mempercepat proses vaksinasi yang tadinya hanya 57% lebih, per hari ini tanggal 31 Oktober kita sudah mencapai 70,2% jadi sudah mencapai target sebelum memasuki bulan November,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Zaki mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI, Komandan Diklat dan juga Pangdam Jaya yang sudah membantu mempercepat vaksinasi di wilayah Kabupaten Tangerang. “Insya Allah di bulan November ini akan melakukan vaksinasi dan diharapkan bisa mencapai target vaksinasi 2 Juta orang sebelum bulan Desember,” kata Zaki.

Selain melaksanakan vaksinasi, pemerintah juga terus berupaya membangun kesadaran penerapan protokol kesehatan (Prokes). Dalam kesempatan itu, petugas juga sengaja memberikan paket sembako kepada peserta vaksin. Sedikitnya, sekitar 500 lebih paket diberikan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada Kapolres Tangerang dan juga Dandim Tigaraksa yang sampai hari ini terus bahu-membahu bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang untuk program percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kab. Tangerang,” ucapnya.

Bupati Zaki juga menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk hadir di gerai-gerai vaksin, baik yang di RT/RW atau sentra vaksin agar percepatan herd immunity di tengah masyarakat bisa kita raih sebelum bulan Desember dan tentu saja tentu saja ingat tetap terapkan protokol kesehatan, jangan pernah lengah.(red)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 19 =