by

Wisuda IX STIE PPI Citra Raya<< Wisudawan Siap Bersaing

TANGERANG ( intangerang.com )– Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Perdana Indonesia (PPI) Citra Raya, Kabupaten Tangerang mewisuda angkatan IX

dan Dies Natalis XX dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, di Ballroom Hotel Novotel Tangerang City, Kota Tangerang, Sabtu 2 Oktober 2021.

Setelah akhirnya tiba akibat pandemi covid-19, 370 mahasiswa dari jurusan dan akuntansi, telah resmi dikuhkan menjadi sarjana.

Ketua STIE PPI Citra Raya, Dr. H. Juanda Usman MM mengakatan, sangat bersyukur yang dipimpinnya bisa melaksanakan kegiatan wisuda tahun ini. “Tentu saja ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh para wisudawan. Karena itu, kegiatan wisuda sempat dan alhamdulillah tahun ini kasus Covid-19 sudah semakin menurun,” ujar H. Juanda, disela-sela kegiatan wisuda.

Namun demikian, selalu memprioritaskan kesehatan dengan menjaga prokes dengan ketat. Sehingga memastikan, para wisudawan akan aman.

Lebih lanjut H. Juanda menegaskan, ada tiga modal penting untuk memasuki dunia tenaga kerja, meliputi pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan budaya kerja yang baik (attitude).

“Saya sangat yakin, lulusan dari STIE PPI Citra Raya mampu menguasai pengetahuan dan teknologi di dalamnya, menerapkan kompetensi yang dapat diterapkan, memiliki hard skill dan soft skill yang memadai, bekerja secara mandiri, kerja tim, memiliki kemampuan berlogika dan kemampuan menganalisis dengan baik,” papa H. Juanda.

“Dengan begitu, lanjut H. Juanda, nantinya kita tidak akan lagi berkutat dan berpolemik mengenai peluang atau bahaya dari perdagangan bebas dalam Masyarakart Ekonomi ASEAN (MEA).

“Sebab kita memiliki lulusan perguruan tinggi yang mampu menghadapi dan bersaing dalam perdagangan bebas dan persaingan global,” tegasnya.

H. Juanda, bahwa daya yang bersaing di Indonesia membutuhkan fondasi sumber daya manusia yang kokoh. “Lulusan wisudawan yang siap untuk bersaing di dunia kerja, dapat menemukan potensi diri yang dimiliki agar bisa menjadi manusia unggulan yang berguna bagi sumber daya bangsa dan negara. Inilah yang menjadi komitmen kami untuk selalu dapat meningkatkan kualitas pendidikan, proses pembelajaran, dan mutu lulusan,” ungkap H. Juanda.(red)

 

 

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =