by

MTs Darussalam Badak Anom, Target Juara LTUB Provinsi Banten

SINDANG JAYA (Intangerang.com) – MTs. Darussalam Badak Anom, berkomitmen meraih juara Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat Provinsi Banten. Sekolah favorit yang beralamat di Desa Badak Onom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang saat ini sedang mengikuti LTUB tingkat wilayah. Meski mereka belum dinobatkan sebagai juara tingkat wilayah. Namun semangat yang dimiliki baik siswa, guru maupun kepala madrasah meraih juara tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Lomba tata upacara bendera yang menggunakan protokol kesehatan ini, dibagi dalam wilayah atau zona untuk tingkat kecamatan, masing-masing wilayah diberikan kewenangan untuk menjadi panitia seleksi yang dilakukan Penilik Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Dari masing-masing zona tersebut, menyeleksi pemenang yang selanjutkan akan dilombakan di tingkat Kabupaten Tangerang.

“Lomba ini bertujuan agar siswa bisa memahami tata cara pengibaran bendera merah putih dengan baik dan benar. Sedangkan torehan prestasinya lebih kepada bonus saat melakukan latihan tata upacara bendera,” terang Drs. Tarmudi. S.Ag.  MM, Kepala MTs. Darussalam Badak Anom, seusai mendampingi anak didiknya mengikuti LTUB, kemarin.

Lebih lanjut Tarmudi menuturkan, rasa optimis yang dimilikinya bukan tanpa alasan. Hal tersebut terbukti saat tim penilai melakukan evaluasi seusai lomba. Kata Tarmudi, tim penilai hanya memberikan sedikit evaluasi kepada anak didiknya terkait pelaksanaan upacara bendera. Tim penilai lebih memberikan motivasi, jika terpilih menjadi juara satu tingkat wilayah harus lebih bagus lagi.

“Target juara tentunya harus kita canangkan. Meski tidak mudah mengingat masih terdapat beberapa yang harus dievaluasi, MTs. Darussalam Badak Anom memiliki keyakinan untuk meraih yang terbaik pada lomba tersebut,” tegas Tarmudi, dengan penuh semangat.

Sementara itu, Koordinator Tim Penilai LTUB, H. Hakim memaparkan, tim juri masih akan melakukan penilaian dibeberapa sekolah lagi. Lebih lanjut Hakim memaparkan, setelah selesai melakukan seluruh penilaian, ia dan rekan-rekan tim penilai lainnya akan melakukan rapat untuk menentukan sekolah mana yang memperoleh nilai tertinggi.

“Sekolah terbaik yang akan mewakili tingkat wilayah menuju tingkat Kabupaten Tangerang. Saat ini kita baru beberapa sekolah yang sudah dinilai, jadi belum terlihat hasilnya,” ucap Hakim. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =