by

PGRI Sukadiri Peringati Hari Guru

SUKADIRI Intangerang — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sukadiri, Kabupaten Tangerang, memperingati Hari Guru Nasional dan PGRI ke-76 yang jatuh pada Kamis (25/11/2021) . Meski dilakukan secara sederhana dan terbatas, mengingat agar tidak terjadi kerumunan orang, karena masih di masa pandemi Covid-19.

Ketua PGRI Cabang Sukadiri, Muchtar memaparkan, tantangan kedepan guru semakin komplek. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, peran guru sangat penting untuk memajukan Indonesia di bidang pendidikan.

“Kita tidak pernah mundur, meskipun di masa seperti ini. Mari kita tingkatkan soliditas, solidaritas dan profesional guru,” kata Muchtar, saat pemotongan tumpeng dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, dilaksanakan di SDN Gintung 2, Kecamatan Sukadiri.

Lebih lanjut, Muchtar memaparkan, prioritas utama pada peringatan HUT PGRI kali ini adalah memberikan layanan pendidikan kepada peserta didik, dengan baik pada masa pandemi Covid-19.

“Sekalipun masih dalam masa pandemi, guru tetap semangat meningkatkan profesionalisme, semakin baik dalam memberikan layanan pembelajaran dan terus berupaya keras untuk meningkatkan semangat belajar peserta didik,” terang Mucthar, yang juga Kepala SDN Gintung 2 ini.

Untuk itu, PGRI Sukadiri mengajak kepada seluruh guru, untuk terus mendukung upaya pemerintah bersama-sama dalam memajukan Indonesia.

“Guru adalah garda terdepan dalam memajukan Indonesia di bidang pendidikan. Meski di masa pandemi seperti ini, guru harus tetap konsisten dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Mucthar. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − eight =