by

Raden Arya Wangsakara jadi Pahlawan Nasional

PAGEDANGAN (Intangerang.com) — Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada Rabu, 10 November 2021, diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Aria Wangsakara Lengkong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang yang menjadi inspektur upacara mengungkapkan, bahwa saat ini generasi muda merupakan penerima tongkat estafet perjuangan dalam pembangunan. Oleh karena itu, para generasi muda harus bisa mengembangkan Indonesia yang sejahtera dan bermartabat.

“Saya ingin sampaikan pesan ke generasi muda, untuk bisa melanjutkan estafet perjuangan dalam rangka mengembangkan Indonesia. Sebagai negara yang sejahtera dan memiliki martabat dan kehormatan di mata bangsa lain. Ini yang harus diperjuangkan dan jangan pernah lupa sejarah,” ucap Zaki.

Sementara, mengenai penganugerahan Raden Arya Wangsakara sebagai pahlawan nasional oleh Presiden Jokowi, Zaki mengaku saat ini masih menunggu konfirmasi.

Kendati begitu, bupati dua periode ini mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, yang ikut mendukung pemberian gelar kepada Raden Arya Wangsakara sebagai pahlawan nasional.

Menurutnya, Raden Arya Wangsakara yang kini di makamkan di Lengkong, Pagedangan, memiliki jasa besar dan merupakan bagian dari para pahlawan yang ikut memperjuangkan Republik Indonesia.

“Kami juga menunggu konfirmasi penetapan Raden Arya Wangsakara, sebagai salah satu pahlawan nasional. Kami ucapkan terimakasih kepada  masyarakat yang ikut mendukung dan mendoakan, agar Raden Arya Wangsakara bisa menjadi salah satu pahlawan nasional,” tukasnya. (khi/mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 14 =