Tingkatkan Kompetensi Wartawan, UMN dan PWI Kabupaten Tangerang Bersinergi

KABUPATEN TANGERANG(intangerang.com)- Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang bersinergi untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi wartawan.

“Sebagai organisasi profesi wartawan, sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan kompetensi anggota kami,” ungkap Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin, Selasa, 9 November 2021.

Jalinan kerjasama tersebut, kata Sangki, sangat penting. Sebab, UMN sebagai perguruan tinggi terkemuka memiliki potensi besar untuk menumbuhkembangkan jurnalisme. “Kampus UMN memiliki sumber daya manusia yang luar biasa yang dapat kami jadikan mitra strategis untuk membekali wartawan anggota kami menjadi jurnalis yang semakin profesional.”

Sangki berharap, melalui kerjasama tersebut, PWI Kabupaten Tangerang juga dapat berkontribusi untuk semakin mendekatkan UMN sebagai perguruan tinggi kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang. “Tentunya melalui publikasi kegiatan-kegiatan UMN di media massa lokal, hingga melakukan kegiatan bersama di masyarakat.”

Sementara Direktur LPPM UMN Dr. Winarno M.Kom mengatakan, kerjasama ini merupakan kerjasama strategis antara kedua lembaga yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM di bidang jurnalistik dan pemberitaan media massa yang telah bertransformasi digital.

“Adaptasi atas transformasi dari media konvensional ke digital ini sangat penting dipahami para jurnalis. Sehingga kompetensi seorang wartawan harus terus ditingkatkan,” kata Dr. Winarno.(red)

Pos terkait