Waspada Banjir, Kapolres Serang Polda Banten Pantau Debit Air Bendungan Pamarayan

SERANG ( intangerang.com ) – Dalam rangka antisipasi banjir Kapolres Serang AKBP Yudha Satria bersama Kapolsek Cikeusal, Kasihumas Polres Serang dan Kasipropam Polres Serang memantau debit air Bendungan Pamarayan di Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, Kamis (05/11).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melakukan pengecekan terhadap debit air dan memeriksa kesiapsiagaan petugas jaga dan pengontrol alat pengatur debit air apabila mengalami kenaikan debit air atau dalam situasi siaga.

“Dari hasil pemantauan langsung pukul 13.00 WIB debit air di Bendungan Pamarayan 114 m³/detik, Muka air hulu 13.00, muka air hilir 7.00 dan Muka air 40. Dari hasil tersebut masih dalam batas normal,” ujarnya.

Lebih lanjut Yudha mengatakan kita harus siap siaga sehubungan sudah masuk musim penghujan dan semoga tahun ini tidak ada banjir yang melanda wilayah kita.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga agar selalu siaga terhadap potensi bencana hidrometeorologi.

“Persiapkan diri dan anggota keluarga dengan mulai mengenali risiko di sekitar, serta waspada terhadap bencana alam seperti banjir, banjir bandang dan tanah longsor,” katanya.(red)

Pos terkait