by

Siswa SD Divaksin, Berharap PTM Dibuka

SUKAMULYA Intangerang.com — Percepatan vaksinasi bagi pelajar secara serentak, membawa harapan baru bagi siswa SD yang sudah merindukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh.

Kepala SDN Sukamulya 1, H. Ae Nuryandi, S.Pd. menyampaikan, para siswa antusias mengikuti vaksinasi, karena mereka ingin segera PTM secara penuh. Dia menerangkan PTM terbatas di sekolah ini memang sudah dimulai.

Ae berharap, PTM bisa dilakukan secara penuh, namun tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Dia mengungkapkan sebagian besar orang tua siswa menghendaki adanya PTM penuh.

“Kami sudah membagikan angket ke orangtua siswa. Hasilnya sebagian besar orangtua menginginkan PTM. Untuk pembelajaran di SD lebih cocok tatap muka, jika dibandingkan daring,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Sukamulya, drg. Eko Hartati, Mars. mengapresiasi para tenaga kesehatan dari Puskesmas Sukamulya yang sigap dalam vaksinasi. Lebih lanjut drg. Eko memaparkan, untuk di Kecamatan Sukamulya, target siswa SD yang akan divaksin sebanyak 6.335 siswa.

Vaksinasi ini menyasar siswa kelas III, IV dan V. Ada anak yang sebelumnya takut tetapi setelah kami dampingi akhirnya mau divaksin,” ujarnya.

Dia mengatakan, petugas puskesmas bertanggung jawab dalam pelaksanaan vaksinasi. Dia menyampaikan para petugas puskesmas sampai memeriksa setiap siswa yang keluar gerbang, untuk memastikan siswa yang bersangkutan sudah divaksin. Drg. Eko Hartati berharap, dengan percepatan vaksinasi bisa segera membentuk kekebalan komunal para pelajar. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =