by

Vaksinasi, Agar Belajar Tatap Muka Lebih Aman

SUKADIRI Intangerang.com —  Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kelompok usia 6 tahun – 11 tahun. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman.

Kepala SDN Karang Serang 3, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang Tatang Sontani menyampaikan, pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kelompok usia anak-anak hingga lansia.

Seiring dengan rencana sekolah tatap muka secara penuh yang kembali dibuka, Tatang mengingatkan pentingnya program vaksinasi bagi anak usia sekolah. “Itu perlu dioptimalkan. Sekolah dibuka pada tingkat dimana anak-anaknya sudah divaksin, supaya mencegah atau meminimalkan potensi terjadi penularan di sana,” kata Tatang.

Kata Tatang, vaksinasi bagi tenaga pendidikan dan usia pelajar memang menjadi syarat penting untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Selain soal vaksinasi, persiapan teknis dan non-teknis untuk pembelajaran tatap muka terus dilakukan SDN Karang Serang 3.

Program vaksinasi tersebut diharapkan bisa menurunkan laju penularan dengan cakupan yang tinggi dari sasaran vaksinasi di kelompok usia tersebut. Untuk siswa SDN Karang Serang 3, siswa yang divaksin  sebanyak 201 orang.

Satu di antara ratusan anak yang merima vaksinasi adalah Adelia, siswa kelas 6 ini mengaku tak takut disuntik vaksin. Adelia berharap, usai disuntik vaksin, sekolah dapat menerapkan pembelajaran tatap muka secara penuh. “Enakan belajar di kelas lah, ketemu teman-teman,” kata Adelia, usai disuntik vaksin.

Adelia mengaku senang karena telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama. “Gak sakit sih, biasa saja,” kata Adelia. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + ten =