Vaksinasi PDM Kab. Tangerang, Sentuh 3.000 Orang

PROSES VAKSIN: Tim Mentari Covid-19 Veccine Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, saat melaksanakan vaksinasi di wilayah Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, kemarin.

CIKUPA iNTANGERANG – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tangerang gencar menggelar layanan vaksin massal. Kali ini, vaksinisasi massal menyasar warga Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan di SD Muhammadiyah Pasir Jaya, Jumat (3/11/2021).

Dalam layanan vaksinasi kali ini, PDM Kabupaten Tangerang berhasil memvaksin sekitar 400 orang. Sehingga capaian total vaksinasi Muhammadiyah di Kabupaten Tangeranhg telah mencapai 3.000 orang.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Tangerang, dr. Dedy Effendy., Mars, memaparkan, saat ini MCCC Kabupaten Tangerang focus membantu pemerintah dalam kegiatan vaksin.

Dari data yang dimiliki MCCC Kabupaten Tangerang, target vaksinasi sebanyak 3.000 sudah mampu dilaksanakan. Bahkan jika dari data yang riil, jumlahnya sudah lebih dari target.

“Data riilnya sedang kita hitung. Namun, dari target 3.000 sudah kita laksanakan. Bahkan jumlahnya bisa lebih dari target,” tegas dr. Dedy, saat kegiatan vaksinasi di SD Muhammadiyah Pasir Jaya.

Lebih lanjut dr. Dedy memaparkan, pelayanan vaksinasi di SD Muhammadiyah Pasir Jaya, sasarannya orangtua siswa dan juga masyarakat umum. Bahkan tidak sedikit para pekerja pabrik yang ikut divaksin. Mengingat wilayah Kecamatan Cikupa, banyak berdiri pabrik-pabrik.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi di SD Muhammadiyah Pasir Jaya sekitar 400 orang. Melihat capaian vaksinasi, jumlahnya sudah mencapai lebih dari 3.000 orang. Namun Muhammadiyah hadir lebih kepada penyediaan pelayanan vaksin kepada masyarakat. Sehingga keberadaan Muhammadiyah lebih dirasakan oleh masyarakat,” terang dr. Dedy, didampingi Budi Direktur Manajer MCV Kabupaten Tangerang.

Untuk itu, kedepannya ia berharap MCCC Kabupaten Tangerang tetap terus melakukan vaksinasi. Dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, untuk mewujudkan herd imunity.

“Sehingga apa yang menjadi keinginan kita bersam, yakni mewujudkan masyarakat yang normal, pendidikan yang normal dan ekonomi bangkit dapat segera terwujud,” harap alumni Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi, Jakarta.

Untuk diketahui, vaksinasi massal ini diprakasai Mentari Covid-19 Veccine (MCV), Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang didukung oleh, United States Agency International Development from the American People (USAID) dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Selama program vaksinasi mentari Covid-19 MPKU, tim bergerak menyisir door to door dari desa ke desa. Bahkan langsung ke tingkat RT dan RW. Sehingga hasilnya maksimal. (mas)

Pos terkait