by

Wabup Minta PKK Jadi Pelopor dan Mitra Pemerintah yang Inspiratif

TANGERANG(intangerang.com)- Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli meminta PKK menjadi pelopor, mitra kerja pemerintah daerah yang inspiratif dalam memberdayakan masyarakat, khususnya pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan kaum perempuan di Kabupaten Tangerang.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli saat menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49 Tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di Ballroom Unity Building Gading Serpong, Kamis (16/12/21).

“Kita sama-sama mendoakan agar segala bentuk capaian program PKK yang dilaksanakan memberikan capaian program yang lebih berdaya, berkarya dan berdampak bagi masyarakat, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama Gerakan PKK yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Menurut H. Mad Romli, kiprah dan pengandian segenap pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang dalam membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sangat banyak. Mulai dari gerakan gebrak masker, sosialisasi gerakan protokol kesehatan, pelatihan dan pemberdayaan perempuan di masa pandemi, sampai dengan bantuan sosial yang telah diberikan untuk meringankan beban masyarakat.

Wakil Bupati juga berharap pendemi covid-19 tidak menghalangi gerak laju PKK untuk terus bersinergi bersama pemda mengatasi dampak pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya.

“Saya harap walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kiprah serta pengabdian ibu-ibu sekalian tetap dapat terus ditingkatkan di masa-masa mendatang dengan jenis kegiatan yang lebih beragam serta berdampak langsung pada kesejahteraan hidup masyarakat” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 PKK, Ibu Nina Lisnawati Mad Romli
yang membacakan sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tangerang mengatakan tema peringatan hari
kesatuan gerak PKK tahun ini adalah “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”

“Pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK dalam memilih tim penggerak PKK dan kader di seluruh nusantara itu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup”, jelasnya

Dalam rangka peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-49, Tim Penggerak PKK Kab. Tangerang mengadakan lomba-lomba yang antara lain : lomba tertib administrasi, simulasi PAAR, UP2K, inovasi stunting, IVA tes dan lomba Aku Hatinya PKK.

Juara umum untuk lomba yang diselenggarakan itu diraih oleh Tim Penggerak PKK Kec. Solear.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan oleh ibu Nina Lisnawati Mad Romli yang kemudian diserahkan kepada H. Mad Romli, Wakil Bupati Tangerang.(red)

 

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 12 =