137 Ribu Anak di Kabupaten Tangerang Divaksin

PANTAU VAKSIN: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, saat memantau pelaksanaan vaksin di MI Mathlaul Anwar, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, kemarin.

SEPATAN Intangerang.com – Sebanyak 137 ribu lebih anak usia 6-11 tahun telah divaksin dosis pertama di Kabupaten Tangerang. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, saat  memantauan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar, Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Kabupateb Tangerang. Kata Zaki, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga secara serentak di wilayah Kabupaten Tangerang demi menciptakan percepatan herd immunity di tengah-tengah masyarakat.

“Hari ini saya melakukan peninjauan vaksin untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Capaian sudah diangka 137.000 atau 37 persen lebih dari total 330.000 yang kita targetkan,” ungkap Zaki, Selasa (4/1/22).

Bacaan Lainnya

Zaki menargetkan sampai akhir Januari mencapai angka 330.000 lebih target tercapai untuk dosis pertamanya. Menurut putra mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar ini, kegiatan tersebut sekaligus juga sebagai langkah awal persiapan untuk suntikan ketiga setelah 12 Januari 2022, untuk dilakukan booster bagi para lansia, para pelayan publik dan TNI/Polri di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, dr. Hendra Tarmizi, juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang mengatakan, vaksin yang digunakan adalah jenis sinovac. Dan perhari ini yang dilakukan vaksin adalah sebanyak 271 orang di MI Mathlaul Anwar. Namun secara keseluruhan, kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-12 ini juga dilakukan di semua puskesmas di seluruh Kabupaten Tangerang, sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Semoga vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bisa berjalan dengan lancar di Kabupaten Tangerang. Dan bisa segera mencapai target apa yang telah ditentukan,” harap dr Hendra. (hms/mas)

Pos terkait