by

Dihibur Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19

PAKUHAJI INtangerang.com — Para siswa di SDN Suryabahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19, kemarin. Sebelum disuntik vaksin, anak-anak tersebut terlebih dahulu mendapat hiburan dari Tim Vaksinator dari Puskesmas Pakuhaji. Hiburan dilakukan supaya anak-anak itu tidak ketakutan saat menghadapi jarum suntik.
“Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa rileks serta menghilangkan rasa takut anak-anak yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19,” kata Hj. Maemunah, Kepala SDN Suryabahari, saat pelaksanaan vaksin Covid-19 kepada anak didiknya.

Vaksinasi ini diikuti seluruh siswa SDN Suryabahari yang mendapatkan izin dari orasngtuanya. Vaksinasi diupayakan dilakukan tanpa menciptakan suasana yang menakutkan bagi anak.
“Yang pasti kegiatan ini kita sesuaikan dengan situasi anak-anak, kita memberikan mereka kesenangan serta kenyamanan, tidak ada suasana yang menakutkan,” ujar Hj. Maemunah.

Vaksin yang digunakan adalah buatan Sinovac. Mereka yang mengikuti vaksinasi ini menyasar anak-anak usia 6 hingga 11 tahun. Mereka juga didampingi oleh para guru dan orang tua masing-masing.

Sementara itu, Fatir, salah seorang siswa SDN Suryabahari mengaku bersemangat mengikuti vaksinasi covid-19 demi digelarnya pembelajaran tatap muka. “Jam 5.30 WIB saya bangun, sarapan, dan langsung ke sekolah,” katanya.

Fatir mengatakan, tidak merasa sakit dari suntikan itu. Dia justru merasa senang divaksin karena menerima hadiah dari guru. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 12 =