by

Forum Guru Banten, Siap Sinergikan Pemikiran dan Gagasan

PANONGAN iNTANGERANG.COM — Sekitar 100 guru SMA dan SMK yang mewakili kota/ kabupaten se-Banten mendeklarasikan Forum Guru Banten, kemarin. Forum ini nantinya akan mendukung pembangunan dan kemajuan pendidikan di Banten, melalui pemikiran dan gagasan strategis.

“Tujuan pembentukan forum ini sebetulnya satu, yakni untuk mewadahi guru-guru dalam satu organisasi yang tidak terkotak-kotak baik itu Non ASN, atau pun ASN termasuk ASN PPPK,” tegas Mayda Purnama, ST, Ketua Forum Guru Banten, saat deklarasi Forum Guru Banten, di SMKN 1 Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut Mayda memaparkan, alasan membentuk forum organisasi guru yang profesional dan indepeden ini, untuk memberikan sumbangan pemikiran dan gagasan untuk menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan. “Kita ingin guru lebih aktif lagi ikut serta menyelesaikan permasalahan bangsa lewat ide dan pemikiran mereka,” tuturnya.

Kata Mayda, selain acara deklarasi, pada kegiatan awal tahun yang diselenggarakan Forum Guru Banten, juga menggelar seminar dan pendampingan pemberkasan bagi guru-guru yang lolos seleksi PPPK Tahap pertama. Pendampingan dilakukan via zoom meeting oleh Dianawati Sugandi  dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten.

“Terbentuknya Forum Guru Banten, sebagai wadah mensinergikan pemikiran dan gagasan strategis untuk mendukung pembangunan dan kemajuan dunia pendidikan,” imbuh Mayda.

Forum ini juga kata Mayda, berkomitmen untuk senantiasa menegakkan integritas moral dan etika civitas akademika serta menumbuhkembangkan wawasan kepada civitas akademika dewan guru.

“Kami akan merespons dan ikut serta aktif, memikirkan penyelesaian persoalan para guru di Banten,” ungkap Mayda. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =