by

Partai NasDem Siap Hadapi Pemilu 2024

PANONGAN INtangerang.com – Ketua Teritoril Pemenangan Pemilu Jawa 1 (DKI Banten) Partai NasDem, Ahmad Effendi Choirie, menyebutkan bahwa Partai NasDem memasang target dapat memenangkan pemilu 2024. Meski target yang dipasang realistis, namun menjadi pemenang pemilu tentunya harus lolos sebagai peserta pemilu.

Lebih lanjut Ahmad Effendi Choirie yang biasa disapa Gus Choi menjelaskan, Partai NasDem adalah partai terbuka. Rekruitmen anggota dan Bacaleg harus dilakukan secara terbuka dan transparan. Tujuannya memperlebar para pemilih.

“Struktur partai harus solid dan kompak, harus bersinergi antar tingakatan struktur partai. Pengurus yang tidak aktif jangan ragu untuk dievaluasi, karena waktu ke Pemilu 2024 semakin dekat. Bacaleg yang direkrut harus caleg yang berkualitas, serta disukai dan kiprahnya di masyarakat terlihat. Sehingga saat masyarakat memilih Partai NasDem, karena calegnya berbuat nyata kepada masyarakat,” imbuh Gus Choi, saat konsolidasi pengurus DPP dan DPW Banten dan DPD Kabupaten Tangerang Partai NasDem, di Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/01).

Agus Maulana, anggota Tim Kerja Pemenangan Pemilu Jawa 1, meminta seluruh pengurus Partai NasDem wajib menyiapkan persyaratan dengan baik. Agar ketika diverifikasi KPU, Partai NasDem lolos sebagai peserta pemilu. Agus berharap, seluruh pengurus jangan pernah menganggap enteng. Partai NasDem harus menyiapkan ini dengan baik dan serius.

Agus menjelaskan, sekalipun persyaratan struktur partai hanya sampai tingak kecamatan, Partai NasDem harus menyiapakan struktur partai sampai tingkat DPRt atau desa maupun kelurahan. Bahkan Partai NasDem harus menyiapkan Kader Utama Penggerak Teritorial (KUPT), tujuannya agar Partai NasDem dapat merekrut pemilih sampai grassroot.

“Pengurus dan kader Partai NasDem harus bergerak dan berbuat untuk masyarakat. Kita tidak boleh jadi penonton, melainkan harus jadi aktor-aktor politik yang dapat hadir ditengah probelamatika masyarakat,” tegas Agus, yang juga Wakil Deputi Akademik pada Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem.

Sementara itu, Ketua Partai NasDem Kabupaten Tangerang Yakub, menyampaikan kondisi kepengurusan mulai dari tingkat DPD, DPC, dan DPRt, serta simulasi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai NasDem.

Dalam paparannya, Yakub melaporkan kondisi riil kepengurusan. “Kami tidak asal bapak senang (ABS) atau asal kakak senang. Kondisi kepengurusan ada yang perlu diperbaiki dalam rangka memperkuat struktur partai, agar mesin partai dapat berjalan dengan baik dan produktif,” tegas Yakub.

Yakub menjelaskan, Bacaleg yang sudah terdata mencapai 70 persen. Padahal Partai NasDem Kabupaten Tangerang belum membuka secara resmi pendaftaran Bacaleg. Tapi pengurus partai sudah banyak yang mengkonfirmasi untuk mencadi Bacaleg. Sehingga Yakub optimis tiga sampai enam bulan kedepan, DPD Partai NasDem Kabupaten Tangerang dapat memenuhi slot bacaleg tersebut. Dan mendapat bacaleg yang siap berkontestasi dan memenangkan Partai NasDem di Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan itu hadir juga Yulisa Baramuli dari DPP, Ali Nurdin mewakili DPW, serta politisi senior H. Komar dan H. Aeng Haerudin. (mas)

Wartawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 3 =